Pengaruh kualitas pelayanan pajak dalam pembayaran pajak secara elektronik (billing system) terhadap kepatuhan wajib pajak pada kantor pelayanan pajak Pratama Bandung Tegallega

Anwar, Karina Fauziah (2017) Pengaruh kualitas pelayanan pajak dalam pembayaran pajak secara elektronik (billing system) terhadap kepatuhan wajib pajak pada kantor pelayanan pajak Pratama Bandung Tegallega. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK REVISI.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak dalam Pembayaran Pajak secara Elektronik (Billing System) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Kualitas Pelayanan Pajak dari Zeithaml, Parasuraman, Berry yang terdiri dari lima dimensi yaitu Bukti Fisik (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), Empati (Emphaty). Serta teori Kepatuhan Wajib Pajak dari Chaizi Nasucha. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik kepustakaan dan teknik lapangan (observasi, wawancara, dan angket). Hasil pengelolaan data angket mengenai Bukti Fisik (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), serta Empati (Emphaty) mendapat skor sebesar 4690 yang terletak antara rentang 4080 dan 5040 yang berarti berkategori tinggi. Serta Kepatuhan Wajib Pajak mendapat skor 4406 yang terletak antara sebesar 3740 dan 4620 yang berarti berkategori tinggi. Hasil uji t T hitung 1.426 < T tabel 1.984 Bukti Fisik (Tangibles) (X1) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Hasil uji t T hitung 3,244 > T tabel 1.984 Keandalan (Reliability) (X2) ada pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Hasil uji t T hitung 1,710 < T tabel1.984 Daya Tanggap (Responsiveness) (X3) tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Dan hasil uji t T hitung 2,247 >T tabel 1.984 Jaminan dan Kepastian (Assurance) (X4) ada pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Dan hasil uji t T hitung 3,667 >T tabel 1.984 Empati (Emphaty) (X5) ada pengaruh yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Ada pengaruh yang signifikan dari antara Bukti Fisik (Tangibles), Keandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), serta Empati (Emphaty) (X) terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam pembayaran pajak secara elektronik (billing system) (Y) secara simultan atau dengan menggunakan uji f F hitung 27,754 > F tabel 3.94, nilai signifikan 0.000 maka Haditerima dan H0ditolak. Adapun berdasarkan hasil perhitungan koefesien determinasi Kualitas pelayanan pajak secara elektronik (Billing system) terhadap Kepatuhan wajib pajak 59,60%.% sedangkan sisanya sebesar 40.40% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. ENGLISH This study attempts to know how big the influence of the quality of tax service in the payment of tax electronically (billing system) of compliance taxpayers on the tax office Pratama Bandung Tegallega . In this research the use writers theory quality of services for tax from Zeithaml, Parasuraman, Berry consisting of five dimensions tangibles , reliability, responsiveness, assurance, empathy and the theory compliance taxpayers of Chaizi Nasucha. This research using the methodology the quantitative asosiatif kausal. technics data collection used the literature techniques and engineering the field (observation , interview , and the survey). The survey results data about tangibles, reliability, responsiveness, assurance and empathy of 4690 which lies between range 4080 and 5040 which means category high. And compliance taxpayers scored 4406 which lies between of 3740 and 4620 which means category high Test results t, test count 1.426 & test table 1.984 tangibles (X1) no significant influence against compliance taxpayers .Test results t, test count 3,244 & test table 1.984 reliability (X2) there are significant influence on community participation .Test results t, test count 1,710 & test tabel 1.984 responsiveness (X3) no significant influence on community participation. And test results t test count 2,247 & test table 1.984 collateral and assurance (X4) there are significant influence on community participation. And test results t, test count 3,667 & test table 1.984 empathy (X5) there are significant influence on community participation There are significant influence of tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty (X) of compliance taxpayer in tax payments electronically (billing system) (Y) simultan eously or by use the test f count 27,754 & test f table 3.94 , the significance 0.000 so ha received and h0 in turning. But based on the calculation on koefesien determination the quality of tax electronically (billing system) of compliance taxpayers 59,60 % . The remaining of 40.40 % affected or described by other variables that aren’t pursuing researchers.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak; Kepatuhan Wajib Pajak;
Subjects: Public Finance > Taxes and Taxation
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 24 Jun 2019 06:06
Last Modified: 24 Jun 2019 06:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21113

Actions (login required)

View Item View Item