Purawigena, Reiza Ekasyahputra (2019) Pengaruh self-esteem dan brand image terhadap perilaku konsumtif pada siswa SMA swasta X di kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-esteem dan Brand Image terhadap perilaku konsumtif pada siswa SMA swasta X di kota Bandung. Perilaku konsumtif merupakan suatu fenomena yang banyak terjadi di masyarakat. Studi pendahuluan terhadap siswa SMA X di kota Bandung memang menunjukkan tingginya tingkat perilaku konsumtif yang dapat dilihat seperti pembelian item-item fashion dengan harga diatas 5 juta rupiah per-item, yang dipakai hanya untuk berangkat ke sekolah. Peneliti menduga adanya pengaruh dari self-esteem dan Brand Image yang menimbulkan perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan teori Rosenberg (1965) untuk self-esteem, Keller (1993) untuk brand image dan From (1995) untuk perilaku konsumtif. Penelitian menggunakan rancangan kuantitatif dengan metode kausalitas. Pengambilan data dengan kuesioner yang terdiri dari 3 buah skala yang menghasilkan data berskala ukur interval untuk ketiga variabel. Subjek penelitian berjumlah 200 orang berjenis kelamin laki-laki yang merupakan siswa SMA swasta X di kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan self-esteem dan Brand Image terhadap perilaku konsumtif dengan koefisien determinasi sebesar 67,3%. Tetapi tidak ada pengaruh secara parsial self-esteem¬ terhadap perilaku konsumtif pada siswa SMA swasta X di kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-esteem; brand image; perilaku konsumtif |
Subjects: | Applied Psychology > Interpersonal Relations Applied Psychology > Interpersonal Relations with Friends and Neighbors Applied Psychology > Industrial Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Reiza Ekasyahputra Purawigena |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 07:23 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 07:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21144 |
Actions (login required)
View Item |