Pengaruh Basic Earning Power (BEP) Dan Earning After Tax (EAT) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Yang Terdaftar Pada Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi Kasus Pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Periode 2006-2017)

Mulyani, Erni (2019) Pengaruh Basic Earning Power (BEP) Dan Earning After Tax (EAT) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Yang Terdaftar Pada Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) (Studi Kasus Pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Periode 2006-2017). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa BEP dan EAT berpengaruh terhadap harga saham pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Hal tersebut diperkuat dengan melihat laporan keuangan tahunan perusahaan yang mengalami fluktuasi antara BEP dan EAT yang diikuti dengan perubahan nilai harga saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh basic earning power (BEP) secara parsial terhadap harga saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk.; untuk mengetahui pengaruh earning after tax (EAT) secara parsial terhadap harga saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk.; dan untuk mengatahui pengaruh basic earning power (BEP) dan earning after tax (EAT) secara simultan terhadap harga saham PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merujuk kepada beberapa pendapat para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat basic earning power (BEP) dan earning after tax (EAT), maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap harga saham. Adapun variabel-variabel yang digunakan adalah basic earning power (BEP) dan earning after tax (EAT) sebagai variabel independen dan harga saham sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data yang digunakan dalam Penelitian ini berupa laporan keuangan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. periode 2006-2017 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh perusahaan ultrajaya. Melalui penelitian ini diperoleh kesimpulan: (1) Perhitungan uji t menun-jukkan besarnya thitung 1,280 ≤ ttabel 2,228 maka H0 diterima, artinya tidak terdapat pengaruh signifikan antara basic earning power terhadap harga saham pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (2) Perhitungan uji t menun¬juk¬-kan besarnya thitung 2,239 ≥ ttabel 2,228 maka H0 ditolak, artinya terdapat pengaruh signifikan antara earning after tax terhadap harga saham pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (3) Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 2,377 ≤ Ftabel 4,26 maka H0 diterima, artinya tidak terdapat pengaruh signifikan antara basic earning power (X1) dan earning after tax (X2) terhadap harga saham pada PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. (Y).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: basic earning power; earning after tax; saham; syariah
Subjects: Financial Economics, Finance
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Erni Mulyani
Date Deposited: 27 Jun 2019 04:16
Last Modified: 27 Jun 2019 04:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21179

Actions (login required)

View Item View Item