Rizky, Harriahzsa Suciana (2018) Pengaruh presentasi diri dan Health Belief terhadap keputusan membeli pakaian bekas pada mahasiswa di Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover(1).pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak(1).pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi(1).pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1(1).pdf Download (364kB) | Preview |
|
Text
5_bab2(1).pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3(1).pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4(1).pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5(1).pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka(1).pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA : Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi dalam Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dimana beberapa mahasiswa membeli pakaian bekas dengan alasan untuk berpenampilan menarik. Kemudian secara bersamaan mengabaikan dampak buruk pakaian bekas untuk kesehatan. Maka dipilih variabel penelitian Presentasi Diri dan variabel Health Belief yang dianggap bisa menggambarkan fenomena tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Presentasi diri dan Health Belief terhadap keputusan membeli pakaian bekas pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 41 mahasiswa. Penelitian ini menghasilkan secara simultan menunjukkan Presentasi diri dan Health Belief berpengaruh terhadap Keputusan Membeli pakaian bekas dengan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Secara parsial, baik variabel Presentasi Diri maupun Health Belief masing-masing memiliki pengaruh terhadap Keputusan Membeli pakaian bekas yang dilakukan oleh mahasiswa. Penelitian menghasilkan R2 sebesar 0,190 menjelaskan bahwa 19% dari variabel keputusan membeli dipengaruhi oleh variabel Presentasi diri dan Health belief. ENGLISH : This research was based on the phenomenon that occurred in Faculty of Psychology at UIN Sunan Gunung Djati Bandung, where several students bought second-hand clothing with reasons to look attractive and simultaneously ignored the negative effects of second-hand clothing for health. The research variables are Self Presentation and Health Belief which are considere to be able describe the phenomenon. Purpose of this research is to determine extent effect of Self-Presentation and Health Belief on the decision to buy second-hand clothing for students in Faculty of Psychology UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Subjects of this research were 41 students. This Research resulted simultaneous Self-Presentation and Health Belief had an effect on the Decision Making to buy second-hand clothes with data analysis techniques using multiple linear regression previously tested classic assumptions. This research produced R2 of 0.190 explaining that 19% of the consumer decision making variables are influenced by variables Self Presentation and Health Belief.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | presentasi Diri; Health Belief; keputusan membeli; pakaian bekas |
Subjects: | Applied Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Harriahzsa Suciana Rizky |
Date Deposited: | 28 Jun 2019 06:30 |
Last Modified: | 28 Jun 2019 06:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21233 |
Actions (login required)
View Item |