Dewi, Kartika (2019) Model Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese University untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan Self-efficacy: Penelitian Eksperimen pada Siswa SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy terhadap peningkatan kemampuan penalaran dan Self-Efficacy. Populasi penelitian ini adalah kelas XI MIPA dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling, sehingga diperoleh sampel kelas XI MIPA 1, XI MIPA 2, dan XI MIPA 5. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan penalaran matematis dan lembar skala sikap Self-efficacy. Hasil penelitian ini adalah terdapat peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy, pembelajaran Challenge Based Learning dengan format soal Examination for Japanese Univeristy tanpa aplikasi Kahoot, dan pembelajaran konvensional; peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy lebih baik dari pembelajaran Challenge Based Learning dengan format soal Examination for Japanese Univeristy tanpa aplikasi Kahoot dan konvensional; dan Self-efficacy siswa dengan model pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy mengalami peningkatan. Sehingga implementasinya siswa dapat mengkontruksi pengetahuannya berdasarkan tantangan dan masalah menjadi sebuah solusi nyata.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Challenge; Examination for Japanese University; Penalaran Matematis; Self-efficacy |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kartika Dewi |
Date Deposited: | 03 Jul 2019 08:24 |
Last Modified: | 03 Jul 2019 08:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21271 |
Actions (login required)
View Item |