Pengaruh School Engagement terhadap Self Regulation pada siswa SMA Plus Assalaam Bandung

Widiantoro, Widiantoro (2019) Pengaruh School Engagement terhadap Self Regulation pada siswa SMA Plus Assalaam Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy

Abstract

Self regulation merupakan salah satu komponen yang penting dalam kesuksesan seorang siswa. Namun, belum banyak siswa yang memiliki kemampuan self regulation yang baik. Agar kemampuan ini terbentuk dengan baik, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan stimulasi di sekolah lewat school engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh school engagement terhadap self regulation pada siswa SMA Plus Assalaam Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah subjek sebanyak 171 siswa yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Jumlah ini diperoleh berdasarkan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa 53% siswa memiliki tingkat school engagement yang rendah, 47% sisanya memiliki tingkat school engagement yang tinggi. Disamping itu, 50.29% siswa memiliki tingkat self regulation yang tinggi dan 49.71% sisanya memiliki tingkat self regulation yang rendah. Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, didapatkan bahwa terdapat pengaruh school engagement terhadap self regulation pada siswa SMA Plus Assalaam Bandung sebesar 38.5% dan 61.5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Widiantoro Widiantoro
Date Deposited: 04 Jul 2019 00:49
Last Modified: 04 Jul 2019 00:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21289

Actions (login required)

View Item View Item