Pengaruh Price to Earning Ratio (PER) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham di PT. Astra Agro Lestari,Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2006 - 2015

Khotimah, Hajar Siti (2017) Pengaruh Price to Earning Ratio (PER) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham di PT. Astra Agro Lestari,Tbk. yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2006 - 2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (678kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Price To Earning Ratio (PER) merupakan rasio antara harga saham dengan pendapatan setiap lembar saham, dan merupakan indikator perkembangan atau pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang. Semakin tinggi Price To Earning Ratio, maka semakin tinggi pertumbuhan laba yang diharapkan oleh pemodal. Jika pertumbuhan laba tinggi, maka investor akan tertarik menginvestasikan dananya dan harga saham akan naik. Debt To Equity Ratio (DER) merupakan rasio yang mencerminkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi kewajibannya yang ditunjukkan oleh beberapa bagian dari modal sendiri. Rasio ini menjelaskan seberapa besar hutang perusahaan dalam membiayai investasinya. Apabila suatu perusahaan memiliki Debt To Equity Ratio yang tinggi, maka hal itu akan menjadi sinyal buruk bagi keputusan pembelian saham bagi investor, dan akan mengakibatkan harga saham yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Price To Earning Ratio (PER) dan Debt To Equity Ratio (DER) Terhadap Harga Saham PT Astra Agro Lestari, Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analsisi regresi berganda, korelasi berganda dan uji F. Didukung dengan SPSS for Windows 16.0. Dimana data yang digunakan adalah data sekunder dari PT. Astra Agro Lestari, Tbk. periode 2006-2015. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Price To Earning Ratio (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham dibuktikan dengan pengujian hipotesis menunjukkan hasil nilai t_hitung < t_tabel (0,116 < 2,31),yang artinya H_0 diterima dan H_a ditolak. Dan Debt To Equity Ratio (PER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis menunjukkan hasil nilai t_hitung < t_tabel (-0,188<2,31), yang artinya H_0 diterima dan H_a ditolak. Sedangkan secara simultan juga menunjukkan hasil bahwa Price To Earning Ratio (PER) dan Debt To Equity Ratio (DER) berpengaruh tidak signifikan terhadap Harga Saham dengan F_tabel yang diperoleh dari tabel distribusi F dengan derajat kebebasan = 8 dan taraf signifikan sebesar 5% atau 0,05 sehingga diperoleh nilai F_tabel (0,071 < 4,74) yang artinya H_0 diterima dan H_a ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price To Earning Ratio (PER); Debt To Equity Ratio (DER); Harga Saham;
Subjects: Financial Economics, Finance > Banks
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 04 Jul 2019 01:30
Last Modified: 04 Jul 2019 01:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21333

Actions (login required)

View Item View Item