Pengembangan soal matematika tipe penalaran bernuansa Islami pada poko pembahasan perbandingan di kelas VII Madrasah Tsanawiyah

Amalia, Fadhilla (2018) Pengembangan soal matematika tipe penalaran bernuansa Islami pada poko pembahasan perbandingan di kelas VII Madrasah Tsanawiyah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan soal matematika tipe penalaran yang bernuansa islami pada pokok bahasan perbandingan. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan soal matematika bernuansa islami. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) berdasarkan 10 tahapan Bord and Gall. Data diperoleh melalui instrumen tes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Seluruh tahapan pada proses pengembangan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan proses pengembangan research and development berdasarkan Borg and Gall; (b) Kelayakan soal matematika tipe penalaran bernuansa islami ini dinilai layak digunakan karena telah memenuhi dua kriteria kelayakan soal yaitu soal matematika bernuansa islami memenuhi syarat kelayakan dari ahli materi dan soal matematika bernuansa memiliki ciri-ciri tes yang baik dengan reliabilitas yang sangat tinggi dan semua butir soal merupakan soal yang valid. Produk yang dihasilkan berupa 10 soal bentuk uraian; (c) hambatan yang dialami adalah tidak semua materi didalam matematika bisa dikembangkan menjadi soal yang bernuansa islami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penalaran bernuansa inslami
Subjects: Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fadhilla Amalia
Date Deposited: 04 Jul 2019 06:15
Last Modified: 04 Jul 2019 06:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21445

Actions (login required)

View Item View Item