Pengaruh model pembelajaran audiotorry intellectually repetition terhadap berpikir kreatif siswa

Pobio Chesty, Waleng (2019) Pengaruh model pembelajaran audiotorry intellectually repetition terhadap berpikir kreatif siswa. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover-dikonversi (1).pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAKI)
2_abstrak-dikonversi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan di SMA Mekar Arum Bandung diperoleh informasi bahwa pembelajaran dikelas masih menggunakan metode biasa. Hal tersebut dikarenakan guru belum menggunakan model pembelajaran yang tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut maka perlu diguakan model pembelajaran yang tepat. Salahsatunya model pembelajaran Audiotorry Intellectually Repetition (AIR). Tujuan penelitian ini adalah 1)untuk mengetahui proses pembelajaran AIR pada mata pelajaran PAI, 2)untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menerapakan model pembelajaran AIR, 3)untuk mengetahui penerapan model pembelajaran AIR terhadap berpikir kreatif siswa. Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa model pembelajran Audiotorry Intellectually Repetition diasumsuikan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa karena model pembelaran Audiotorry Intellectually Repetition dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam kelas dan sering mengekspresikan ide-ide kreatfi yang dimiliki oleh siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperiment. Adapun sampelnya adalah siswa kelas XI IPA 2 (kontrol) dan kelas XI IPA 3 (eksperimen) SMA Mekar Arum Bandung dengan teknik Purposive Sampling. Alat pengumpulan data berupa observasi, tes soal, wawancara dan studi dokumen. Teknis analisis data menggunakan pendekatan statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1)proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Audiotorry Intellectually Repetition berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan dan hasil analisis observasi menunjukkan angka 85,7% dengan kriteria sangat baik, 2)kemampuan berpikir kreatif siswa dengan menggunakan model pembelajaran Audiotorry Intellectually Repetition memiliki rata-rata 76,5 dengan kualifikasi baik, 3)pengaruh penerapan model pembelajaran Audiotorry Intellectually Repetition terhadap berpikir kreatif siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan nilai uji t hitung 2,32 dan memiliki interprestasi sedang dengan N-Gain 0,38.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN AUDIOTORRY INTELLECTUALLY REPETITION; BERPIKIR KREATIF SISWA
Subjects: Education
Education > Ethical Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Waleng Pabio Chesty
Date Deposited: 05 Jul 2019 06:37
Last Modified: 05 Jul 2019 06:37
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21477

Actions (login required)

View Item View Item