Pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna Whatsapp di Yayasan Al Ghifari

Raharja, Oktavian Pratama (2018) Pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna Whatsapp di Yayasan Al Ghifari. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu fungsi inti dari smartphone adalah berkomunikasi. Perkembangan zaman membuat cara berkomunikasi manusia berubah, dari hanya berkirim kabar melalui surat, lalu berkembang menjadi berbicara langsung melalui telepon kabel, sampai saat ini, dengan menggunakan aplikasi perpesanan di smartphone. Maka dari itu, persaingan antar pengembang aplikasi perpesanan di smartphone sekarang sangatlah ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap variabel dependen loyalitas pengguna Whatsapp di Yayasan Alghifari Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka dan kuesioner dengan teknik penentuan responden melalui cluster proporsional random sampling atau tipe sampling yang mempertimbangkan cluster yang berada di dalam populasi dengan jumlah sampel sebanyak 80 sampel yang merupakan karyawan di Yayasan Alghifari Bandung. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS Versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pengguna Whatsapp di Yayasan Al-Ghifari Bandung sebesar 40,8% sedangkan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial (Uji t) variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil thitung > ttabel (3,801 > 1,664) dengan signifikansi 0,000. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil thitung > ttabel (3,772 > 1,664) dengan signifikansi 0,000. Secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil Fhitung 75,763 > Ftabel 2,37

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Pengguna;
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Oktavian Pratama Raharja
Date Deposited: 10 Jul 2019 06:02
Last Modified: 10 Jul 2019 06:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21663

Actions (login required)

View Item View Item