Pengaruh komitmen afektif komitmen normatif dan komitmen kontinuan terhadap kinerja pegawai Yayasan Muslimin Saguling Kabupaten Bandung Barat

Fajriah, Nurul (2019) Pengaruh komitmen afektif komitmen normatif dan komitmen kontinuan terhadap kinerja pegawai Yayasan Muslimin Saguling Kabupaten Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pegawai dalam sebuah yayasan dapat dipengaruhi oleh banyak hal antara lain yaitu komitmen organisasi. Tidak sedikit yayasan yang kurang memperhatikan komitmen pegawainya, baik itu komitmen afektif, komitmen normatif maupun komitmen kontinuan, menyebabkan pegawai yang bekerja pada yayasan tersebut belum merasakan seakan akan permasalahan organisasi adalah permasalahnya sendiri. Menurunnya kinerja pegawai pada Yayasan Muslimin Saguling tersebut diduga dipengaruhi oleh rendahnya komitmen organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah terdapat pengaruh komitmen afektif terhadap kinerja pegawai, (2) apakah terdapat pengaruh komitmen normatif terhadap kinerja pegawai (3) apakah terdapat pengaruh komitmen normatif terhadap kinerja pegawai, dan (4) apakah terapat pengaruh komitmenafektif, komitmen kontinuan dan komitmen normatif terhadap kinerja pegawai. Untuk menjawab pertanyaan penelitian di atas peneliti menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik sampel jenuh dengan jumlah anggota populasi sebanyak 60 pegawai.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pegawai Yayasan Muslimin Saguling Kabupaten Bandung Barat. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20. Pembahasan Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh komitmen afektif terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai t hitung < t tabel (1,978 < 2,00324) maka Ho diterima dan Ha ditolak, (2) terdapat pengaruh positif komitmen normatif terhadap kinerja pegawai diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,108 >2,00324) maka Ho ditolak dan Ha diterima, (3) terdapat pengaruh negatif komitmen kontinuan terhadap kinerja pegawai dengan nilai t hitung > t tabel (-3,165 > 2,00324) maka Ho ditolak dan Ha diterima serta (4)terdapat pengaruh komitmen afektif, komitmen kontinuan, dan komitmen normatif secara simultan terhadap kinerja pegawai dengan nilai F hitung > F tabel (5,631 > 2,770).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kinerja pegawai; komitmen afektif; komitmen normatif; komitmen kontinuan;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: nurul fajriah
Date Deposited: 19 Jul 2019 03:12
Last Modified: 19 Jul 2019 03:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21888

Actions (login required)

View Item View Item