Pengaruh jumlah deposito Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return on Asset (ROA) pada PT Bank BCA Syariah Periode Triwulan 2013-2016

Mahrunnissa, Haniffah (2017) Pengaruh jumlah deposito Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return on Asset (ROA) pada PT Bank BCA Syariah Periode Triwulan 2013-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI skripsi.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (716kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)

Abstract

Adanya perbankan syariah mempunyai peranan yang sangat strategis dalam menyerasikan dan mengembangkan perekonomian dan pembangunan nasional. Untuk dapat menghasilkan profit, bank harus melakukan pembiayaan yaitu pemberian fasilitas penyedia dana untuk memenuhi kebutuhan defisit unit. Jika dalam pembiayaan terjadi kemacetan (NPF) hal ini akan berpengaruh terhadap profitabilitas bank, demikian juga apabila bank tidak dapat mengelola dengan baik dana nasabah dalam bentuk produk funding yang salah satunya Deposito Mudharabah maka akan berpengaruh pula terhadap profitabilitas bank itu sendiri . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Jumlah Deposito Mudharabah dan Non Performing Finaning (NPF) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT Bank BCA Syariah Periode Triwulan 2013-2016. Kerangka berfikir penelitian ini yaitu Jumlah Deposito Mudharabah dan Non Performing Finaning (NPF) adalah salah satu faktor yang menyebabkan meningkatnya atau menurunnya Return On Asset (ROA). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dianalisis parsial menggunakan analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi person product momen, koefesien determinasi, serta uji hipotesis (uji-T), dan dianalisis secara simultan menggunakan analisis regresi linier berganda, korelasi berganda dan uji fisher (uji-F) yang didukung oleh SPSS For Windows 16.0 dimana data yang digunakan adalah data sekunder laporan publikasi keuangan PT Bank BCA Syariah Periode Triwulan 2013-2016. Hipotesis dalam peneitian ini yaitu bahwa H_a ditolak dan H_0 diterima, artinya tidak terdapat pengaruh signifikan antara Jumlah Deposito Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Asset. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengolahan data pada statistik dengan cara analisis pengujian hipotesis yaitu 0,384< 2,145 maka secara parsial Jumlah Deposito Mudharabah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA) dan pengaruhnya hanya 1,0%. Hasil pengelolaan data pada statistik dengan cara analisis pengujian hipotesis yaitu -1,047< 2,145 maka secara parsial juga Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA) dan pengaruhnya sebesar 7,3%. Hasil pengelolaan data pada statistik dengan cara analisis uji fisher sebesar 1,157< 3,81 maka secara simultan Jumlah Deposito Mudharabah dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA), dan pengaruhnya sebesar 15,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Deposito Mudharabah; Non Performing Financing (NPF); Return On Asset (ROA);
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 23 Jul 2019 03:42
Last Modified: 23 Jul 2019 03:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22083

Actions (login required)

View Item View Item