Uyun, Qurotul (2019) Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge mahasiswa calon guru matematika. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftrapustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan TPCK mahasiswa calon guru matematika. Sedangkan tujuan khusus adalah untuk mengetahui: (1) kemampuan PCK mahasiswa calon guru matematika dalam menyusun dokumen CoRe; (2) dokumen PaP-eRs; (3) mengimplementasikan kurikulum standar proses pendidikan pada pembelajaran matematika; (4) mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika; (5) kendala dalam mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian diperoleh: (1) kemampuan calon guru dalam merencanakan pembelajaran melalui dokumen CoRe berada pada kategori baik; (2) kemampuan calon guru dalam mengembangkan PaP-eRs berada pada kategori baik; (3) kemampuan calon guru dalam mengimplementasikan kurikulum melalui pembuatan RPP dan pelaksanakan pembelajaran masing-masing sudah masuk pada kategori baik dan sangat baik; (4) calon guru telah dapat mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika berdasarkan kerangka TPCK; (5) kendala dalam mengintegrasian teknologi pada pembelajaran matematika yaitu calon guru kurang menguasai teknologi yang digunakan, fasilitas sekolah yang kurang memadai, dan kurang terbiasanya siswa dalam menggunakan teknologi saat pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | TPCK, integrasi teknologi, CoRe, PaP-eRs, standar proses |
| Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Qurotul Uyun |
| Date Deposited: | 05 Aug 2019 04:30 |
| Last Modified: | 05 Aug 2019 04:30 |
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22176 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |



