Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem

Puspita, Intan Elvira (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja pegawai: Studi pada pegawai Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen merupakan suatu seni dalam mengatur proses pemanfaatan sumberdaya manusia dan sumber daya lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan bersama oleh karena itu seorang pemimpin atau manajer harus bisa memotivasi dan mambuat pegawainya bisa memberikan kinerja terbaiknya untuk organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakan terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Gaya Kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja Pegawai baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah 175 pegawai dengan sampel menggunakan rumus Slovin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, jenis data dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode yang ddigunaakan adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, dan uji hipotesis yang didalamnya ada uji regresi linier berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Penelitian ini dilakukan pada Pegawai di Yayasan Pendidikan Al-Ma’soem, Bandung. Hasil uji linier berganda diketahui hasil uji parsial (uji t) untuk variabel gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai diketahui t hitung sebesar 0,404 dengan t tabel diketahui sebesar 1,999. Kemudian hasil uji parsial (uji t) untuk variabel gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja pegawai diketahui t hitung sebesar 4,977 dengan t tabel 1,999. Selanjutnya hasil uji simultan (uji F) untuk variabel gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transaksional secara simultan terhadap kinerja pegawai diketahui F hitung sebesar 9,863 dan F tabel sebesar 3,15 maka pengaruh gaya kepemimpinan tarnsformasional dan transaksional secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil 630, maka kontribusi secara simultan gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transaksional terhadap kinerja pegawai adalah sebesar 63% dan sisanya 37% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional; Gaya Kepemimpinan Transaksional; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: intan elvira puspita
Date Deposited: 25 Jul 2019 02:27
Last Modified: 25 Jul 2019 02:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22183

Actions (login required)

View Item View Item