Pengaruh karakteristik pekerjaan (variasi keterampilan, identitas tugas, signifikasi tugas, otonomi, dan umpan balik) terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan CV. Angcona Mestika Unisole Kota Bandung

Kirana, Kartika (2019) Pengaruh karakteristik pekerjaan (variasi keterampilan, identitas tugas, signifikasi tugas, otonomi, dan umpan balik) terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan CV. Angcona Mestika Unisole Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang melatar belakangi adanya penelitian ini terdapat pada kinerja karyawan yang terbilang masih rendah. Hal tersebut dapat diketahui berdasarkan survey awal yang menunjukkan bahwa beberapa karyawan belum dapat menyelesaikan pekerjaan dengan benar dan cepat yang menandakan kualitas sebagai indikator kinerja masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lima dimensi karakteristik pekerjaan (variasi ketrampilan, identitas tugas, signifikasi tugas, otonomi, dan umpan balik) terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni dengan wawancara dan kuesioner tertutup sehingga responden yang berjumlah 60 orang hanya memilih jawaban dari pernyataan yang disediakan oleh peneliti. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel variasi ketrampilan (X1.1) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 2,872. Variabel identitas tugas (X1.2) tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 0,639. Variabel signifikasi tugas (X1.3) tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 0,393. Variabel otonomi (X1.4) tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 0,503. Variabel umpan balik (X1.5) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai t hitung sebesar 2,099. Variabel variasi ketrampilan (X1.1), identitas tugas (X1.2), signifikasi tugas (X1.3), otonomi (X1.4), dan umpan balik (X1.5) secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai Fhitung 7,320. Dan hasil output koefisien determinasi sebesar 40,4% sedangkan sisanya 59,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Variasi Ketrampilan; Identitas Tugas; Signifikasi Tugas; Otonomi; Umpan Balik; Kinerja Karyawan.
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kartika Kirana
Date Deposited: 26 Jul 2019 08:10
Last Modified: 26 Jul 2019 08:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22254

Actions (login required)

View Item View Item