Pengaruh Capital Adeequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Profitabilitas (ROA) Pada PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk Periode 2010-2017

Fauziah, Nadya Reina (2019) Pengaruh Capital Adeequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) terhadap Profitabilitas (ROA) Pada PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk Periode 2010-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk Periode 2010-2017. Capital Adequacy Ratio (CAR) adalah rasio kecukupan modal yang berfungsi menampung risiko kerugian yang kemungkinan dihadapi oleh bank. Loan To Deposit Ratio (LDR) merupakan rasio antara jumlah kredit yang diberikan dengan dana yang diterima oleh Bank. Non Performing Loan (NPL) merupakan persentase jumlah kredit bermasalah (kriteria kurang lancar, diragukan dan macet) terhadap total kredit yang disalurkan bank. Sedangkan Return On Asset (ROA) merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan manajemen Bank dalam memperoleh keuntungan (laba) secara keseluruhan. Pergerakan ROA dari tahun 2010-2014 secara garis besar stabil, tetapi dimulai dari tahun 2014-2017 mengalami penurunan yang lumayan secara terus mnerus dan lumayan drastis. Untuk yang tertinggi pada tahun 2013 yaitu 1,58% dan untuk yang terendah pada tahun 2017 yaitu -0,90%. Yang berarti menunjukan bahwa profitabilitas bank tersebut tidak terlalu baik. Objek penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak disektor perbankan yaitu PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk yang terdaftar di Bursa efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, asosiatif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data yang diperoleh dari laporan keuangan selama 8 tahun. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa seacara parsial CAR berpengaruh signifikan terhadap ROA dengan tingkat signifikan sebesar 0,004, LDR secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ROA dengan tingkat signifikan sebesar 0,018 dan NPL secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ROA dengan tingkat signifikan sebesar 0,016. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa CAR, LDR dan NPL berpengaruh signifikan terhadap. Hasil koefisien determinasi (R2 ) 0,771. Nilai 77% ini menunjukan pengaruh CAR, LDR dan NPL terhadap ROA, sedangkan sisanya 23% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan dan Return On Asset (ROA).
Subjects: Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nadya Reina Fauziah
Date Deposited: 29 Jul 2019 06:17
Last Modified: 29 Jul 2019 06:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22317

Actions (login required)

View Item View Item