Pengaruh pinjaman bank jangka panjang dan liabilitas pajak tangguhan terhadap jumlah Liabilitas jangka panjang pada perusahaan yang terdaftar di JII (Jakarta Islamic Index): Studi PT Vale Indonesia Tbk periode 2013-2017

Nurjanah, Nenti (2019) Pengaruh pinjaman bank jangka panjang dan liabilitas pajak tangguhan terhadap jumlah Liabilitas jangka panjang pada perusahaan yang terdaftar di JII (Jakarta Islamic Index): Studi PT Vale Indonesia Tbk periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semangat dalam mengembangkan industri pasar modal di Indonesia karena Bursa efek merupakan tolak ukur maju dan mundurnya sebuah sistem perekonomian. Pasar modal dikatakan memiliki fungsi keuangan karena pasar modal memberikan kemungkinan dan kesempatan memperoleh return bagi pemilik dana sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh Pinjaman Bank Jangka Panjang terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang; 2) Pengaruh Liabilitas Pajak Tangguhan secara parsial terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang; 3) Pengaruh Pinjaman Bank Jangka Panjang dan Liabilitas Pajak Tangguhan secara simultan terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang pada PT. Vale Indonesia, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang di dapat dari Laporan Publikasi Tahunan Ikhtisar Keuangan 2013-2017 PT Vale Indonesia Tbk di website http://www.vale.com/indonesia/BH/Pages/default.aspx. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Asosiatif dan Analisis Komparatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Pinjaman Bank Jangka Panjang PT Vale Indonesia Tbk, secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap pertumbuhan Jumlah Liabilitas Jangka Panjang dengan nilai koefisien determinasi sebesar 98,6%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung ≥ ttabel yakni 35,67 ≥ 2.101 maka Ha diterima dan Ho ditolak. 2) Liabilitas Pajak Tangguhan di PT. Vale Indonesia Tbk secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang dengan koefisien determinasi sebesar 97,8%,selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung > ttabel yakni 28,289 > 2.101 maka Ha diterima dan Ho ditolak (ada keterkaitan). 3) Secara simultan Pinjaman Bank Jangka Panjang dan Liabilitas Pajak Tangguhan di PT. Vale Indonesia Tbk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang dengan nilai koefieien determinasi sebesar 99,6% selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung < Ftabel atau -0,117 < 3,59 maka Ha ditolak H0 diterima artinya Pinjaman Bank Jangka Panjang dan Liabilitas Pajak Tangguhan terhadap Jumlah Liabilitas Jangka Panjang berpengaruh negatif tidak signifikan dengan signifikasi sebesar ,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pinjaman Bank Jangka Panjang; Liabilitas Pajak Tangguhan; Jumlah Liabilitas Jangka Panjang;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Nenti Nurjanah
Date Deposited: 29 Jul 2019 04:07
Last Modified: 29 Jul 2019 04:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22322

Actions (login required)

View Item View Item