Yulianto, Eko (2017) Pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa : Penelitian eksperimen di SMP Triyasa Ujung Berung Kelas VII pada pokok bahasan bangun datar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER SKRIPSI.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (717kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian eksperimen dan model pembelajaran yang diterapkan adalah model Take and Give (dengan Berkelompok) pada kelas eksperimen I, Take and Give (dengan Berpasangan) pada kelas eksperimen II dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) aktivitas siswa dan guru yang menggunakan model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan model pembelajaran Take and Give (denganBerpasangan); (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematika siswa; (c) perbedaan sikap siswa antara terhadap model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan). Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Aktivitas siswa dan guru berdasarkan pengamatan observer yang telah melakukan observasi terhadap aktivitas siswa dan guru selama pembelajaran, keduanya berkriteria baik; (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematik siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok), model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan) dengan pembelajaran konvensional. Perbedaan tersebut terdapat antara model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dengan pembelajaran konvensional, dan antara model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan) dengan pembelajaran konvensional; (c) Sikap siswa terhadap model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan Take and Give (dengan Berpasangan) menunjukkan respon positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Take and Give; Komunikasi Matematik ; Bagun Datar; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | rofita fita robi'in |
Date Deposited: | 08 Aug 2019 02:27 |
Last Modified: | 08 Aug 2019 02:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22662 |
Actions (login required)
View Item |