Pengaruh utang Bank jangka pendek dan beban akrual terhadap total liabilitas jangka pendek pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi kasus di PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2015-2018

Maylinda, Shinta (2019) Pengaruh utang Bank jangka pendek dan beban akrual terhadap total liabilitas jangka pendek pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi kasus di PT. Summarecon Agung Tbk. periode 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (521kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek. Penelitian ini berawal dari pemikiran Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual yang fluktuatif, diantara hasil Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual yang diikuti berubahnya nilai Total Liabilitas Jangka Pendek terdapat fenomena. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian seberapa besar pengaruh Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek PT. Summarecon Agung Tbk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Utang Bank Jangka Pendek secara parsial terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek, untuk mengetahui pengaruh Beban Akrual secara parsial terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek, untuk mengetahui pengaruh Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual secara simultan terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek PT. Summarecon Agung Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder runtun waktu (time series) yaitu berbentuk laporan keuangan triwulan yang telah dipublikasikan oleh PT. Summarecon Agung Tbk periode 2015-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi sederhana, analisis korelasi berganda, analisis determinasi, analisis uji t (parsial), analisis uji F (simultan). Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa Utang Bank Jangka Pendek secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 11,5% terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek. Beban Akrual secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 0,49%. Jumlah Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual secara simultan memberikan kontribusi terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek sebesar 1,22% sedangkan sisanya sebesar 98,78% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Artinya Utang Bank Jangka Pendek dan Beban Akrual secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap Total Liabilitas Jangka Pendek di PT. Summarecon Agung Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Utang Bank Jangka Pendek; Beban Akrual; Total Liabilitas Jangka Pendek;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Shinta Maylinda
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:16
Last Modified: 09 Aug 2019 02:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22705

Actions (login required)

View Item View Item