Rahmawati, Rahmawati (2019) Penerapan pembelajaran Saintifik berbasis Prezi dan Lectora Inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa:Penelitian kuasi eksperimen pada kelas X SMAN 27 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (239kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (872kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan saintifik dan memanfaatkan aplikasi prezi dan lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Adapun tujuan penelitian ini: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (c) Perbedaan peningkatan self efficacy peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (d) Kesulitan dan hambatan siswa dalam menyelesaikan soal koneksi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent (Pretest dan Posttest) Control Group Design. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes kemampuan koneksi matematis dan lembar skala sikap self efficacy. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi lebih baik dari pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi lebih baik dari pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (c) Perbedaan peningkatan self efficacy peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional tergolong sedang (d) Analisis kesulitan dan hambatan siswa yaitu dapat diminimalisir dengan pengadopsian soal-soal non rutin. Terimplikasi grand teori Kontruktivisme, Bruner, dan Vygotsy dalam pembelajaran saintifik berbasis prezi dan lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Prezi;Lectora Inspire;Komunikasi Matematik;ANOVA;Pembelajaran Saintifik |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rahmawati Rahmawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2019 07:27 |
Last Modified: | 08 Aug 2019 07:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22732 |
Actions (login required)
View Item |