Pengaruh Net Imbalan dan Non Performing Financing (NPF) Gross terhadap Return On Asset (ROA) Pada PT BTPN Syariah Periode 2015-2018

Lishana, Fadilah Ihfa (2019) Pengaruh Net Imbalan dan Non Performing Financing (NPF) Gross terhadap Return On Asset (ROA) Pada PT BTPN Syariah Periode 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy

Abstract

Return On Asset (ROA) adalah rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba yang berasal dari aktivitas investasi. Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat Return On Asset(ROA) adalah Net Imbalan dan Non Performing Financing (NPF) Gross. Kedua rasio tersebut mampu mengukur kemampuan dalam membayar kewajiban. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh Net Imbalan secara parsial terhadap Return On Asset (ROA), (2) pengaruh Non Performing Financing (NPF) Gross secara parsial terhadap Return On Asset (ROA), serta (3) pengaruh Net Imbalan dan Non Performing Financing (NPF) Gross secara simultan terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Periode 2015-2018. Penelitian ini diolah menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yang menguraikan secara sistemastis semua fakta serta hubungan antar variable dengan menganalisis data berupa angka menggunakan uji statistik. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari company report PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah. di website www.btpnsyariah.comTeknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana maupun berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM) serta korelasi berganda, koefisien determinasi,dan analisis hipotesis yaitu uji signifikansi parsial (uji t) dan uji simultan (ujiF). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Net Imbalan menunjukkan hasil sebesar 14,1% dengan hasil perbandingan thitung<ttabelsebesar1,459<2,160 yang artinya secara parsial variable independen Net Imbalan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variable dependen Return On Asset (ROA), (2) hasil pengujian hipotesis Non Performing Financing (NPF) Gross menunjukkan hasil sebesar 0,3% dengan hasil perbandingan thitung<ttabelsebesar2,144< 2,160 yang artinya secara parsial variable independen Non Performing Financing (NPF) Gross berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variable dependen Return On Asset(ROA), (3) hasil pengujian hipotesis Net Imbalan, Non Performing Financing (NPF) Gross menunjukkan hasil sebesar 34,2% dengan hasil perbandingan Fhitung>Ftabel, yaitu 3,117<3,81yang artinya secara simultan variable independen Net Imbalan, Non Performing Financing (NPF) Gross berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable dependen Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Periode 2015-2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net imbalan;Non Performing Financing Gross;Return On Asset
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Fadilah Dila Dila
Date Deposited: 12 Aug 2019 01:28
Last Modified: 12 Aug 2019 01:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22748

Actions (login required)

View Item View Item