Pengaruh Current Ratio (CR) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi kasus pada PT. Syahid Jaya International Tbk. Periode 2011-2016 )

Nugroho, Lutfian (2018) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi kasus pada PT. Syahid Jaya International Tbk. Periode 2011-2016 ). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (356kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran bahwa setiap perusahaan berusaha memaksimumkan kemakmuran pemilik perusahaan, dengan meningkatkan kesejahteraan pemegang saham melalui perubahan harga saham. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Harga Saham secara parsial, seberapa besar pengaruh Earnings Per Share (EPS) terhadap Harga Saham secara parsial, seberapa besar pengaruh Current Ratio (CR) dan Earnings Per Share (EPS) terhadap Harga Saham secara simultan. Dalam kaitannya dengan objek kajian di PT Syahid Jaya International Tbk. Terdapat 2 analisis dalam saham yaitu analisis teknikal dan analisis fundamental, Analisis teknikal merupakan metode dengan melihat historis harga untuk memprediksi pergerakan harga masa depan, sedangkan faktor fundamental yang dapat mempengaruhi harga suatu saham yaitu rasio keuangan. Dalam hal ini digunakan 2 rasio keuangan, yaitu Current Ratio (CR) dan Earnings Per Share (EPS). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan analisis kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan PT. Syahid jaya International Tbk. periode 2011-2016 berasal dari halaman website resmi (www.syahidjayainternational.co.id). Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Koefisien Determinasi dan Analisis Hipotesis yaitu Uji Signifikansi Parsial (Uji t) dan Uji Signifikansi Simultan (Uji f). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial Current Ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham pada PT. Syahid Jaya International Tbk. Sebesar 26,4%. Terdapat pengaruh negatif secara parsial Earnings Per Share (EPS) terhadap Harga Saham pada PT. Syahid Jaya International Tbk sebesar 70,9%. Secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara Current Ratio (CR) dan Earnings Per Share (EPS) terhadap Harga Saham pada PT. Syahid jaya International Tbk 71,3% sedangkan sisanya sebesar 28,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR); Erning Per Share (EPS); Harga Saham;
Subjects: Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Lutfian Nugroho
Date Deposited: 09 Aug 2019 06:59
Last Modified: 09 Aug 2019 06:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22765

Actions (login required)

View Item View Item