Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2013-2016.

Kartika, Rizki Yulia (2017) Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2013-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (430kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Pengaruh Total Asset Turnover (TATO) dan Financing To Deposit Ratio (FDR) Terhadap Return On Equity (ROE) Pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2013-2016 sesuai dengan data yang telah diperoleh. Aset menjadi bagian paling penting dalam menjalankan operasional bank, jika aset mampu berputar dengan baik dalam artian dapat digunakan dengan efisien maka akan meningkatkan laba yang diperoleh. Adapun dalam bank syariah pembiayaan menjadi hal yang penting juga untuk laba yang dihasilkan, semakin efektif pembiayaan diberikan oleh bank akan semakin meningkatkan laba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Total Asset Turnover terhadap Return On Equity secara parsial, seberapa besar pengaruh Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Equity secara parsial, dan seberapa besar pengaruh Total Asset Turnover dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Equity secara simultan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Periode 2013-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif yang diperoleh dari laporan keuangan triwulan PT. Bank Muamalat Indonesia periode 2013-2016. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji signifikansi melalui uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Total Asset Turnover berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return On Equity yaitu sebesar 0,02%, sisanya sebesar 99,98% tidak dijelaskan dalam penelitian ini dan thitung ttabel dengan nilai thitung sebesar 0,052 dan ttabel sebesar 2,179. Financing To Deposit Ratio memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return On Equity sebesar 10%, sisanya sebesar 90% tidak dijelaskan dalam penelitian ini yang ditunjukkan oleh hasil thitung ttabel dengan nilai thitung sebesar 1,157 dan ttabel yang dihasilkan yaitu sebesar 2,179. Pengaruh Total Asset Turnover dan Financing To Deposit Ratio terhadap Return On Equity yaitu sebesar 12,1% sedangkan sisanya sebesar 87,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Uji signifikansi secara simultan dapat dilihat dengan hasil Fhitung sebesar 0,758 dan Ftabel sebesar 3,89, hasil uji signifikansi (uji F) menujukkan FhitungFtabel artinya Total Asset Turnover dan Financing To Deposit Ratio berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Equity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Total Asset Turnover (TATO); Financing To Deposit Ratio (FDR); dan Return On Equity (ROE);
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Financial Economics, Finance > Banks
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 12 Aug 2019 02:17
Last Modified: 12 Aug 2019 02:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22799

Actions (login required)

View Item View Item