Pengaruh Jumlah Tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah terhadap Profit Sharing Mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Firdaus, Ade Wilda (2017) Pengaruh Jumlah Tabungan Mudharabah dan Deposito Mudharabah terhadap Profit Sharing Mudharabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)

Abstract

Bank Muamalat Indonesia Tbk, merupakan Bank Islam Pertama yang berdiri di Indonesia, bank ini memiliki peranan yang sangat penting dalam hal pengembangan produknya yaitu sebagai penyalur, pengmimpun dana dan jasa. Salah satunya adalah produk penghimpun dana, diantaranya adalah dalam bentuk simpanan dana pihak ketiga mudharabah, yaitu tabungan mudharabah dan deposito mudharabah. Produk- produk ini dapat digunakan oleh nasabah dalam hal menyimpan dananya dengan imbalan akan memperoleh nisbah bagi hasil/profit sharing mudharabah yang telah disepakati bersama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah tabungan mudharabah terhadap profit sharing mudharabah secara parsial, seberapa besar jumlah pengaruh deposito mudharabah secara parsial serta seberapa besar jumlah pengaruh tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap profit sharing mudharabah secara simultan. Di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Pendapatan atas jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah meningkat, maka akan mempengaruhi jumlah Profit sharing mudharabah bank tersebut, begitupun sebaliknya ketika jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah akan mempengaruhi penurunan terhadap jumlah profit sharing mudharabah bank tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan analisis kuantitatif. Teknis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi, dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analsisi regresi berganda, korelasi berganda dan uji F. Didukung dengan SPSS for Windows 16.00. Dimana data yang digunakan adalah data sekunder dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hasil Pengujian hipotesis pengaruh jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap profit sharing mudharabah pada Bank Muamalat Tbk. memperoleh hasil fhitung ≥ ftabel atau 11,141 ≥ 4,737 artinya Ha diterima H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh positif signifikan antara jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap profit sharing mudharabah secara simultan pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara keseluruhan simultan antara pengaruh jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap profit sharing mudharabah (fluktuatif).hasil perhitungan statistik menunjukan bahwa (R Square) sebesar 76,1% sedangkan sisanya 23,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian. Maka terdapat pengaruh yang signifikan antara jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap profit sharing mudharabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Tabungan Mudharabah Deposito Mudharabah; profit sharing mudharabah;
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Muamalat, Muamalah/Hukum Perdata Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 13 Aug 2019 02:46
Last Modified: 13 Aug 2019 02:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22838

Actions (login required)

View Item View Item