Hubungan kecanduan Game Online dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian terhadap siswa SMP Al Hasan Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung tahun pelajaran 2018-2019

Hamidah, Laila (2019) Hubungan kecanduan Game Online dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI: Penelitian terhadap siswa SMP Al Hasan Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung tahun pelajaran 2018-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ENGLISH : The purpose of this study was to determine the reality of the relationship between online game addiction and student motivation in Islamic Education subjects. This research is a type of quantitative research. The method used in this study is a correlation research method that is research that seeks to see whether or not there is a relationship between online game addiction of students and their learning motivation in Islamic Education subjects. Based on the research conducted, the reality of the relationship between the two variables is 0.82, the figure is included in the very high correlation because it is in the interval of 0.80-1.00. The results of hypothesis testing with a significance level of 5% show the results of t count (7.75)> t table (2.05). Thus it can be stated that the hypothesis is accepted, meaning that there is a positive relationship between online game addiction and student motivation on PAI subjects and has an influence of 43%. Then there are 57% of other factors that influence student learning motivation on PAI subjects. INDONESIA : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui realitas hubungan kecanduan game online dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasi yaitu penelitian yang berusaha melihat ada atau tidaknya hubungan antara kecanduan game online siswa dengan motivasi belajar mereka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diketahui realitas hubungan antara kedua variabel tersebut adalah 0,82, angka tersebut termasuk pada korelasi sangat tinggi karena berada pada interval 0,80-1,00. Hasil pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5% menunjukan hasil t_hitung (7,75) > t_tabel (2,05). Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa hipotesis diterima, artinya ada hubungan positif antara kecanduan game online dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI dan memiliki pengaruh sebesar 43%. Maka terdapat 57% faktor lain yang mempengaruhi motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: game online; motivasi belajar; pendidikan agama islam
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Laila Hamidah Sopandi
Date Deposited: 14 Aug 2019 07:23
Last Modified: 14 Aug 2019 07:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22868

Actions (login required)

View Item View Item