Putri, Angrista Permana (2019) Pengembangan soal model PISA konten change and relationship untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
4_bab1.pdf Download (702kB) | Preview |
|
Text
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) | Request a copy |
||
Text
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) | Request a copy |
||
Text
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
||
Text
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk menghasilkan soal-soal matematika model Programme For International Student Assessment (PISA) konten change and relationship yang mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa di sekolah menengah pertama. Metode penelitian ini menggunakan development study tipe formative evaluation yang memiliki dua tahap yaitu tahap persiapan (preliminary) dan tahap formative evaluation. Penelitian dilakukan di kelas VIII Sekolah Menengah Pertama dengan teknik pengumpulan data melalui walkthrough, tes, wawancara. Berdasarkan ujicoba yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa tahap persiapan terdiri dari analisis tujuan pembelajaran matematika dalam kurikulum dan PISA, analisis siswa, analisis materi, dan soal matematika model PISA sebelumnya serta menganalisis indikator komunikasi. Tahap formative evaluation yang terdiri dari self evaluation, expert review, one-to-one, small group, dan field test. Dihasilkan perangkat soal matematika model PISA pada konten change and relationship untuk mengetahui kemampuan komunikasi PISA yang memenuhi aspek validitas. Kemampuan komunikasi siswa termasuk dalam kategori cukup baik dengan persentase 39%. Level kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal matematika model Programme For International Student Assessment (PISA) konten change and relationship pada level 4 sebesar 41,5% , level 5 sebesar 40,7% dan level 6 sebesar 24,2%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PISA; Change and Relationship; Formative Evaluation; Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | Education Mathematics General Management > Research and Development Management (R and D) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | angrista Putri Permana |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 07:15 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 07:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22872 |
Actions (login required)
View Item |