Hawary, Julfah (2018) Hubungan antara School Well – Being dengan student engagement pada remaja di SMKN 1 Cimahi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
Abstract
Perilaku remaja pada dasarnya dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya: lingkungan keluarga, teman sebaya dan lingkungan sekolah. Sekolah sendiri merupakan lingkungan kedua yang mempengaruhi remaja setelah keluarga, karena sekolah dapat mempengaruhi perkembangan psikologis pada remaja. Oleh karena itu sangatlah penting bagi sekolah untuk memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan para siswa yang sedang menginjak usia remaja. Kesejahteraan dan kebutuhan siswa biasa disebut dengan school well -being. School well-being yaitu suatu keadaan sekolah yang memungkinkan siswa untuk memenuhi kebutuhan dasarnya di sekolah. Apabila siswa merasa sejahtera karena kebutuhan dasar (School well -being) di lingkungan sekolah terpenuhi maka akan menciptakan suatu keterikatan dengan sekolah (student engagement). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan positif antara school well – being dengan student engagement pada remaja di SMKN 1 Cimahi. Metode yang digunakan adalah studi kuantitatif, dengan desain penelitian korelasional. Subjek pada penelitian sebanyak 123 remaja SMKN 1 Cimahi. Teknik yang digunakan adalah random sampling. Pengambilan data skala school well – being yang merupakan adaptasi dari Konu dan Rimpela (2002) dan skala student engagement yang diadaptasi dari Frederick, dkk (2004). Kemudian data dianalisis menggunakan teknik analisis Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara school well – being dengan student engagement pada remaja di SMKN 1 Cimahi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | School Well – Being; student engagement; remaja; |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Julfah Hawary |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 04:32 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 04:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22877 |
Actions (login required)
View Item |