Pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian celana jeans merek Levi's: Studi kasus pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2014

Nurjaman, Jajang (2018) Pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian celana jeans merek Levi's: Studi kasus pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2014. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada semakin gencarnya persaingan dunia usaha yang semakin ketat, sehingga perusahaan dituntut untuk meningkatkan setiap aspek perusahaan. Ada beberapa hal yang menentukan keputusan pembelian termasuk didalamnya citra merek dari perusahaan yang bersangkutan dan gaya hidup dari konsumen itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut, peneliti ingin meneliti lebih lanjut tentang pengaruh citra merek dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian celana jeans merek levi’s (Studi Pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (2) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian (3) Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian, variabel independen Citra Merek (X1) dan Gaya Hidup (X2) dan variabel dependennya adalah keputusan pembelian (Y). Penelitian ini juga menggunakan beberapa analisa data yakni uji validitas, uji reabilitas, statistik deskriptif, uji regresi berganda, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini terlihat pada t hitung lebih besar daripada t tabel (3,527>2,365) dengan nilai signifikasi 0,0001< 0,05. (2) Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini terlihat pada t hitung lebih besar dari t tabel () dengan signifikasi 0,0000 < 0,05. Secara simultan Citra Merek dan Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian jika dilihat dari nilai F hitung lebih besar dari F tabel (33,937 > 4,83) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Berdasarkan nilai Koefisien Determinasi (R-Square) pada hasil regresi, mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014 dengan menggunakan SPSS sebesar 0,398682. Hal ini menunjukan variabel- variabel Independen yang diteliti dapat menjelaskan variabel Dependen sebesar 41,2 % , sedangkan 58,8 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau tidak masuk dalam model regresi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Gaya Hidup; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: jajang nurjaman
Date Deposited: 15 Aug 2019 06:37
Last Modified: 15 Aug 2019 06:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22881

Actions (login required)

View Item View Item