Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI) terhadap Changes In Earnings pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi pada PT. Mandom Indonesia Tbk Periode 2011-2017

Astuti, Mentari Fuzi (2019) Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI) terhadap Changes In Earnings pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi pada PT. Mandom Indonesia Tbk Periode 2011-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan diukur berdasarkan kinerja manajemen. Laba dapat digunakan sebagai suatu pengukuran kinerja manajemen perusahaan dalam merefleksikan proses peningkatan atau penurunan modal dari berbagai sumber transaksi. Changes In Earnings merupakan rasio yang menunjukkan kenaikan atau penurunan laba per tahun. Salah satu faktor yang mempengaruhi Changes In Earnings yaitu Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Changes In Earnings secara parsial, (2) pengaruh Current Liabilities to Inventory (CLI) terhadap Changes In Earnings secara parsial, (3) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI)) terhadap Changes In Earnings secara simultan pada PT. Mandom Indonesia Tbk. Periode 2011-2017. Kerangka berfikir pada penelitian ini adalah ketika perusahaan mampu mengelola utang jangka pendek dan utang jangka panjang dalam kegiatan operasionalnya dengan baik, maka Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI) akan mengalami penurunan sehingga hal tersebut akan meningkatkan Changes In Earnings perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan sumber data penelitian sekunder yakni data laporan keuangan tahunan PT. Mandom Indonesia Tbk. periode 2011 sampai dengan 2017 dalam www.mandom.co.id Dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik dan uji asosiatif. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS for windows version 20.0. dan Microsoft Excel 2010. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa: (1) Debt to Equity Ratio (DER) secara parsial terbukti berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Changes In Earnings dengan hasil uji hipotesis thitung (-0.195) > ttabel (25.35) maka Ho diterima. (2) Current Liabilities to Inventory (CLI) secara parsial terbukti berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Changes In Earnings dengan hasil uji hipotesis thitung (0.584) > ttabel (25.35) maka Ho diterima. (3) Debt to Equity Ratio (DER) dan Current Liabilities to Inventory (CLI) secara simultan terbukti berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Changes In Earnings dengan hasil uji hipotesis Fhitung (1.697) > Ftabel (3.39) maka Ho diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio (DER); Current Liabilities to Inventory (CLI)) ; Changes In Earnings
Subjects: Econmics
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Mentari Fuzi Astuti
Date Deposited: 30 Aug 2019 02:51
Last Modified: 30 Aug 2019 02:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23061

Actions (login required)

View Item View Item