Penerapan Model Pembelajaran Round Robin Brainstroming untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Fluida Statis

Ula, Ai Faridatul (2019) Penerapan Model Pembelajaran Round Robin Brainstroming untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Fluida Statis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran Round Robin Braintroming serta meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik pada materi fluida statis. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen dengan one-group pretest-posttest design.. Penelitian dilaksanakan di SMA N 27 Bandung. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI MIA yang berjumlah lima kelas, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling diperoleh kelas XI MIA II sebagai sampel penelitian dengan jumlah peserta didik 30. Data keterlaksanaan aktivitas guru dan pesera didik diperoleh dari lembar observasi dan data peningkatan KPS diperoleh dari pretest dan posttest bentuk PG. Rata-rata keterlaksanaan model pembelajaran Round Robin Brainstroming mencapai 80% untuk aktivitas guru dan 81% untuk aktivitas peserta didik. Peningkatan KPS peserta didik dilihat dari perhitungan N-gain dengan hasil 0.79 dengan kategori tinggi. Hasil hipotesis menunjukan bahwa terdapat peningkatan keterampilan proses sains peserta didik setelah penerapan model Round Robin Brainstroming pada materi fluida statis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Round Robin Brainstroming; Keterampilan Proses Sains; Fluida Statis
Subjects: Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Ai Faridatul Ula
Date Deposited: 23 Aug 2019 02:33
Last Modified: 23 Aug 2019 02:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23081

Actions (login required)

View Item View Item