Kusmawati, Nida (2019) Peningkatan kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis serta self-efficacy siswa melalui thinking empowerment by question berbasis konflik kognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan serta pencapaian kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Kuasi Eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Random Sampling. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yakni 44 siswa dan instrumen berupa tes kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis. serta nontes berupa angket skala sikap. Hasil pengolahan data: (1) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pengajuan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (3) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pengajuan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (4) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (5) Terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (6) Kesulitan pada permasalahan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara memberikan latihan menggunakan permasalahan nonrutin
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Thinking Empowerment by Question; Konflik Kognitif; Pengajuan; Pemecahan Masalah; Self-Efficacy; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nida Kusmawati |
Date Deposited: | 03 Sep 2019 02:11 |
Last Modified: | 03 Sep 2019 02:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23273 |
Actions (login required)
View Item |