Strategi sosialisasi brand image melalui media sosial : studi kasus pada PT. Surya putra adipradana Kota Bandung

Hardiansyah, Tendi (2016) Strategi sosialisasi brand image melalui media sosial : studi kasus pada PT. Surya putra adipradana Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1-COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I..pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan strategi yang dilakukan oleh Marketing PT. surya Putra adipradana dalam proses sosialisasi brand image melalui media sosial untuk menimbulkan citra positif bagi perusahaan dan dimata masyarakat supaya bisa dikenal dan banyak yang menggunakan jasa transportasi bis surya putra terutama dari segi pariwisata. Dari mulai berdirinya PT. surya putra adipradana tidak pernah menggunakan media sosial sebagai alat untuk promosi atau publikasi, sejak dulu hanya menggunakan media iklan koran, dan brosur tentu dengan cara ini tidak berdampak siginifikan bagi kemajuan perusahaan, dari mulai tahun 2000 dunia teknologi berkembang pesat dari segala hal dari mulai segi ilmu, bisnis dan lain-lain. Dengan ini marketing PT. surya putra adipradana sangat memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk memulai pembentukan brand image dari mulai website, facebook, instagram, youtube, tujuannya untuk mempermudah proses sosialisasi kepada calon konsumen tentang brand bis surya putra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus, subjek penelitian ini adalah Divisi Marketing PT. Surya Putra Adipradana, sedangkan objek penelitian adalah strategi sosialisasi brand image melalui media sosial. Informan penelitian dipilih secara purposive, data diperoleh dari hasil studi pustaka, dokumentasi, wawancara mendalam dengan pihak divisi Marketing PT. Surya Putra Adipradana, analisis data dilakukan dengan analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa strategi sosialisasi brand image melalui media social di PT. Surya Putra adipradana yaitu dengan cara mengadakan event – event besar untuk menjadi salah satu daya tarik bagi calon konsumen atau bagi komunitas-komunitas bis di seluruh indonesia, pertama yang dilakukan untuk memperkenalkan brand image surya putra yaitu dengan cara mengadakan perlombaan pembuatan logo surya putra, melihat respon dari masyarakat dan komunitas sangat besar ini diluar perkiaraan dari pihak surya putra, mulai dari sini manajemen surya putra sangat genjar memperkenalkan brand-Nya melalui event-event seperti lunching bis, family gathering, bakti sosial dan menjadi media sponsor bagi event yang diadakan di Kota Bandung, setelah melakukan event, strategi yang dilakukan oleh marketing adalah fokus pada sosialisasi melalui media sosial seperti website, facebook, Youtube, Instagram, tujuannya untuk mempermudah memperkenal brand bis surya puta kepada masyarkat luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand image: Strategi Marketing; Media Sosial;
Subjects: Islam > Da'wah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 07 Sep 2019 15:07
Last Modified: 07 Sep 2019 15:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23398

Actions (login required)

View Item View Item