Pengaruh pembiayaan bagi hasil mudharabah dan pembiayaan bagi hasil musyarakah terhadap jumlah harta di PT. Bank BCA Syariah Periode 2016-2018

Dwi P, Sheila Regina (2019) Pengaruh pembiayaan bagi hasil mudharabah dan pembiayaan bagi hasil musyarakah terhadap jumlah harta di PT. Bank BCA Syariah Periode 2016-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy

Abstract

Jumlah harta merupakan hasil dari penjumlahan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi yaitu pembiayaan bagi hasil mudharabah dan pembiayaan bagi hasil musyarakah. Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah adalah akad antara pemilik modal (harta) dengan pengelola modal tersebut, dengan syarat bahwa keuntungan diperoleh dua belah pihak sesuai jumlah kesepakatan. Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah adalah suatu akad kerjasama antara dua pihak atau lebih untuk suatu usaha tertentu dimana masing-masing pihak yang bekerjasama memberikan kontribusi dana dengan kesepekatan bahwa keuntungan dan risiko ditanggung bersama-sama sesuai dengan kesepakatan. Berdasarkan teori, kedua variabel tersebut berpengaruh positif terhadap Jumlah Harta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah terhadap Jumlah Harta di PT. Bank BCA Syariah, untuk mengetahui (2) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Jumlah Harta di PT. Bank BCA Syariah, untuk mengetahui (3) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah dan Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Jumlah Harta di PT. Bank BCA Syariah. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode analisis regresi linear sederhana dan regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM), korelasi ganda dan koefisien determinasi dengan menggunakan uji hipotesis uji t (parsial) dan uji F (simultan), untuk pengolahan data menggunakan program SPSS versi 20.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah Harta sebesar 6,4% sedangkan sisanya sebesar 93,6% dipengaruhi variabel lain. (2) Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Jumlah Harta sebesar 92,7% sedangkan sisanya 7,3% dipengaruhi variabel lain. (3) Secara simultan Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah dan Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Harta sebesar 93,7% sedangkan sisanya 6,33% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah; Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah; Jumlah Harta.
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Sheila Regina Dwi Pertiwi
Date Deposited: 17 Sep 2019 04:21
Last Modified: 17 Sep 2019 04:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23478

Actions (login required)

View Item View Item