Metode hipnoterapi melalui konseling kelompok dalam menghentikan kebiasaan merokok di kalangan anak-anak yatim di Kompleks kebajikan Laila Taib Lot 459, Jalan Sultan Tengah, Petra Jaya, Sarawak, 93050 Kuching, Malaysia

Rollen, Affendi bin Mohd Fathurahman (2019) Metode hipnoterapi melalui konseling kelompok dalam menghentikan kebiasaan merokok di kalangan anak-anak yatim di Kompleks kebajikan Laila Taib Lot 459, Jalan Sultan Tengah, Petra Jaya, Sarawak, 93050 Kuching, Malaysia. Diploma thesis, UIN Sunun Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (918kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy

Abstract

Seperti kita ketahui bahwa setiap tahun perilaku kebiasaan merokok semakin meningkat terutama dikalangan remaja. Hal tersebut akan memberikan dampak negatif kepada remaja sebagai penerus bangsa sebab banyak sekali penyakit yang dapat ditimbulkan akibat menghisap rokok. Terutama pada remaja yang dalam masa pertumbuhan.selain itu juga rokok merupakan salah satu punca remaja terjerumus dalam penyalah gunaan narkoba. Maka metode hipnoterapi melalui konseling kelompok hadir untuk memberhentikan kebiasaan merokok dikalangan remaja tersebut. Metode Hipnoterapi merupakan salah satu terapi yang dapat digunakan melalui konseling kelompok untuk memberhentikan kebiasaan merokok dengan cara memberikan impuls kepada subjek dengan tujuan menghilangkan dan melemahkan keinginan untuk merokok. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan yaitu: bagaimana kondisi kebiasaan merokok di kalangan anak-anak yatim di Kompleks Kebajikan Laila Taib Kiching, Sarawak, Malaysia.?; bagaimana proses penerapan metode hipnoterapi melaui konseling kelompok untuk menghentikan kebiasaan merokok di Kompleks Kebajikan Laila Taib Kuching, Sarawak, Malaysia.?; bagaimana hasil dari metode hipnoterapi melalui konseling kelompok untuk menghentikan kebiasaan merokok di Kompleks Kebajikan Laila Taib Kuching Sarawak Malaysia? Permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan di Kompleks Kebajikan Laila Taib Kuching, Sarawak, Malaysia menggunakan metode Deskriptif. Data diperoleh dari observasi pertisipasi, wawancara lansung dan mendalam (deeep interview) dan dokumentasi nonpublikasi. Maka untuk mengetahui kondisi kebiasaan merokok di kalangan anak-anak yatim di Kompleks Kebajikan Laila Taib Kuching Sarawak Malaysia peneliti menggunakan wawancara langsung dan mendalam (deep interview) terhadap konseli, teman dekat konseli, para staf, penjaga atau pengasuh dan juga ahli keluar konseli yang masih hidup. Proses pelaksanaan metode hipnoterapi melalui konseling kelompok untuk memberhentikan kebiasaan merokok di kalangan anak-anak yatim ini melalui lima tahap iaitu tahapan awal (transition stage), tahap transisi (transition stage), tahap kinerja/ kegiatan (performing stage), tahap pelaksaan metode hipnoterapi dan tahap penutup (termination stage) dan mengevaluasi. Hasil dari penelitian ini mendapati metode hipnoterapi melalui konseling kelompok dapat menjadi salah satu pilihan bagi remaja dan anak-anak yatim untuk memberhentikan kebiasaan merokok yang ada pada diri mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode Hipnoterapi; Konseling Kelompok; Yatim;
Subjects: Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: mr Affendi Mohd Fathurahman Rollen
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:51
Last Modified: 12 Sep 2019 07:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23664

Actions (login required)

View Item View Item