Dampak proses pembangunan Bandung Teknopolis terhadap Lingkungan Ekologi Manusia : Studi kasus di Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage kota bandung Provinsi Jawa Barat

Kamila, Nur (2019) Dampak proses pembangunan Bandung Teknopolis terhadap Lingkungan Ekologi Manusia : Studi kasus di Kelurahan Cimincrang Kecamatan Gedebage kota bandung Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy

Abstract

Bandung Teknopolis merupakan pengembangan suatu kawasan yang merupakan konsep kota berbasis pengembangan teknologi informasi dan komunikasi. Akibat adanya proses pembangunan Bandung Teknopolis, masyarakat di Kelurahan Cimincrang secara perlahan mengalami dampak pembangunan yaitu, alih fungsi lahan menjadi area pembangunan, dan timbulnya dampak positif dan negatif akibat adanya proses pembangunan Bandung Teknopolis tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mekanisme pembangunan Bandung Teknopolis di Kelurahan Cimincrang. Untuk mengetahui presepsi warga terhadap pembangunan Bandung Teknopolis di Kelurahan Cimincrang. Untuk mengetahui dampak ekologis yang diakibatkan dari proses pembangunan Bandung Teknopolis di Kelurahan Cimincrang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sosiologi lingkungan dari Dunlapp dan Catton, yang mengatakan bahwa semua masyarakat pada dasarnya melekat dan bergantung pada lingkungan alami. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data ini dihasilkan dari pengumpulan data primer dengan masyarakat Kelurahan Cimincrang dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selain itu, dilengkapi data sekunder berupa referensi dalam bentuk buku-buku yang relevan dengan tema penelitian. Data tersebut dianalisis yaitu dengan reduksi data, yaitu merangkum dan mengambil data pokok, setelah itu di display data yaitu oenyajian data dan terakhir penarikan kesimpulan dan verifikasi. Adapun tempat penelitian ini adalah di Kelurahan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada proses pembangunan Bandung Teknopolis cukup berdampak pada tingkat ekonomi, sosial serta lingkungan di Kelurahan Cimincarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dampak ekologis; proses pembangunan bandung teknopolis;
Subjects: Causation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Nur Kamila Camly
Date Deposited: 24 Sep 2019 06:49
Last Modified: 24 Sep 2019 06:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24275

Actions (login required)

View Item View Item