Fazrin, Nur (2019) Peningkatan kemampuan komunikasi dan self-efficacy siswa dengan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berbasis konflik kognitif: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa antara yang menggunakan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berbasis konflik kognitif dan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Kuasi Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII dengan mengambil sampel menggunakan teknik random sampling sehingga diperoleh sampel kelas VIII-D dan kelas VIII-C. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan komunikasi matematis, dan lembar skala sikap Self-Efficacy. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) Terdapat Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh antara siswa yang menggunakan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berbasis konflik kognitif dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (2) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berbasis konflik kognitif lebih baik dibanding konvensional, (3) Peningkatan Self-efficacy siswa yang menggunakan pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) berbasis konflik kognitif lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional, (4) Hambatan siswa dalam menyelesaikan soal-soal komunikasi matematis siswa adalah sulit menuliskan simbol matematika, menghubungkan gambar ke dalam ide matematika atau konsep matematika, dan kesulitan menentukan rumus matematika.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Matematis; Aptitude Treatment Interaction (ATI); Konflik Kognitif; Self-Efficacy; |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nur Fazrin |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:15 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24525 |
Actions (login required)
View Item |