Hasbiyallah, Hasbiyallah and Mahlil Nurul Ihsan, Ihsan (2019) Administrasi Pendidikan Perspektif Ilmu Pendidikan Islam. Proses, Bandung. ISBN 978-623-7036-72-2
|
Text
FINAL buku administrasi pendidikan Perspektif IPI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Administrasi pendidikan merupakan upaya tenaga pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan. Karena administrasi bagian dari proses pengelolaan, pendataan dalam menertibkan lajunya lembaga pendidikan sekolah, hal ini menjadi penting dalam proses peningkatan mutu pendidikan. Di dalam proses pelaksanaan administrasi pendidikan dapat mencerminkan kemajuan sekolah, karena pada faktanya sekolah-sekolah yang terakriditasi A adalah lembaga sekolah yang administrasinya lengkap, rapih, tertib sehingga dalam pelaksanaan proses pendidikan di lembaga tersebut memuaskan. Dalam seni mengelola sekolah, membutuhkan nilai-nilai yang baik sebagai dasar pengimplikasian pengelolaan, dasar yang baik dalam kehidupan ini adalah agama, agama berpengaruh terhadap nilai-nilai kehidupan peserta didik, maka untuk menciptakan generasi muslim yang islami membutuhkan nilai Islam. Sehingga administrasi pendidikan yang bernilai Islam dapat dijadikan sebagai pedoman atau arah untuk menciptakan peserta didik yang kuat ilmu, amal dan akhlak Islaminya. Maka proses inilah yang disebut dengan administrasi pendidikan perspektif Ilmu Pendidikan Islam. Buku ini menjelaskan bagaimana cara pengadministrasian pendidikan di sekolah melalui perspektif ilmu pendidikan Islam, sehingga arah administrasi pendidikan diarahkan kepada nilai Islam sebagai proses pengelolaannya. Untuk lebih lanjut buku ini menjelaskan administrasi pendidikan perspektif llmu pendidikan Islam di setiap pembahasan ditinjau dengan pengelolaan Islami.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Administrasi Pendidikan, IPI |
Subjects: | Education and Research of Literatures |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Hasbiyallah Hasbiyallah |
Date Deposited: | 03 Oct 2019 03:35 |
Last Modified: | 03 Oct 2019 03:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24690 |
Actions (login required)
View Item |