Pengaruh pemberian Fma dan bokasi Tithonia Diversifolia terhadap sifat kimia tanah dan produktivitas tanaman bawang merah varietas batu ijo pada tanah pasca galian C

Ningrum, Hikmaya Aji (2019) Pengaruh pemberian Fma dan bokasi Tithonia Diversifolia terhadap sifat kimia tanah dan produktivitas tanaman bawang merah varietas batu ijo pada tanah pasca galian C. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
5_bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
6_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_daftar pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstract

Tanah pasca galian-C memiliki kesuburan yang rendah, kurang baik untuk pertumbuhan bawang merah, sehingga perlu adanya perbaikan kesuburan tanah, salah satunya dengan pemberian FMA dan bokasi T.diversifolia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh serta dosis FMA dan bokasi T.diversifolia dalam memperbaiki sifat kimia tanah dan produktivitas tanaman bawang merah varietas Batu Ijo. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari sampai bulan Mei 2019. Tempat penelitian dilaksanakan di Desa Kuta Mandiri, Tanjung sari Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan yaitu Rancangan Acak Kelompok Faktorial 2 faktor. Faktor pertama pemberian FMA campuran sebanyak 5 taraf, kontrol 0 g tanaman-1, 4 g tanaman-1, 6 g tanaman-1, 8 g tanaman-1 dan 10 g tanaman-1. Faktor kedua bokasi T.diversifolia sebanyak 4 taraf, kontrol, 3 t ha-1, 6 t ha-1 dan 9 t ha-1. Hasil penelitian menunjukan terjadi interaksi antara FMA dan bokasi T.diversifolia terhadap Indeks Panen, terjadi pengaruh mandiri pemberian FMA terhadap nisbah pupus akar dan terjadi pengaruh mandiri pemberian bokasi T.diversifolia pada parameter C-organik tanah, P-tersedia tanah, Tinggi tanaman,nisbah pupus akar dan bobot basah umbi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: tanah galian-c; FMA; Bokasi T.diversifolia; Kimia Tanah; Bawang Merah
Subjects: Physiology > Plants and Microorganisms Physiology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Pertanian/Agroteknologi
Depositing User: hikmaya aji ningrum
Date Deposited: 09 Oct 2019 02:13
Last Modified: 09 Oct 2019 02:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24702

Actions (login required)

View Item View Item