Fauziyah, Delvy Hasna (2019) Penerapan lembar kerja berbasis masalah untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada analisis kadar asam lemak bebas dalam Virgin Coconut Oil (VCO). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi perlunya lembar kerja yang dapat mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi titrasi asam basa. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan aktivitas mahasiswa ketika penerapan lembar kerja, menganalisis kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan lembar kerja, dan menganalisis kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa setelah diterapkannya lembar kerja berbasis masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra-eksperimen dengan desain penelitian one shot case study. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas mahasiswa ketika penerapan lembar kerja berbasis masalah dikategorikan sangat baik dengan persentase keterlaksanaan rata-rata 99,6%, sedangkan kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan lembar kerja berbasis masalah dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 86. Kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa setelah diterapkannya lembar kerja berbasis masalah dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 72. Hal ini disebabkan karena lembar kerja berbasis masalah didasarkan pada permasalahan yang nyata dan melibatkan peran aktif mahasiswa dalam proses pemecahan masalah untuk didapatkan suatu kesimpulan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Dengan demikian, pembelajaran menggunakan lembar kerja berbasis masalah dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif pembelajaran untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja berbasis masalah; Kemampuan berpikir tingkat tinggi; Titrasi asam basa. |
Subjects: | Analytical Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Delvyhasna Delvy Hasna Fauziyah |
Date Deposited: | 09 Oct 2019 02:03 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 02:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24723 |
Actions (login required)
View Item |