Pengaruh Dividend Payout Ratio dan Sales Growth terhadap Stock Price Volatility pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index : Studi di PT. United Tractors, Tbk Periode 2008-2017

Nurjanah, Ajeng Nisa (2019) Pengaruh Dividend Payout Ratio dan Sales Growth terhadap Stock Price Volatility pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index : Studi di PT. United Tractors, Tbk Periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (555kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy

Abstract

Dividend payout ratio merupakan kebijakan dimana perusahaan mencoba membayar dividen dalam persentase tertentu, seperti dividen yang dinyatakan dalam rupiah serta disesuaikan terhadap target pembayaran yang membuktikan terjadinya peningkatan hasil. Sales growth (pertumbuhan penjualan) dapat menunjukan kemajuan suatu perusahaan secara umum. Perusahaan akan mengamati perkembangan usahanya yaitu dengan pertumbuhan penjualan (sales growth). Perusahaan yang memiliki tingkat pertumbuhan tinggi diharapkan memiliki tingkat hutang (leverage) yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Dividend Payout Ratio Terhadap Stock Price Volatility, (2) pengaruh Sales Growth Terhadap Stock Price Volatility, (3) pengaruh Dividend Payout Ratio dan Sales Growth Terhadap Stock Price Volatility pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Studi United Tractors, Tbk periode 2008-2018. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT. United Tractors, Tbk, periode 2008-2017 melalui website resminya www.unitedtractors.com. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan, dan browser. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi), analisis kuantitatif (analisis regresi linier sederhana dan ganda, analisis korelasi, dan analisis koefisien determinasi). Untuk analisis uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan cara perhitungan secara manual dan menggunakan SPSS for Windows 20.0 untuk memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Dividend Payout Ratio menunjukan hasil sebesar 2,4% yang artinya secara parsial variabel independen Dividend Payout Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Stock Price Volatility, (2) hasil pengujian hipotesis Sales Growth 5,9% yang artinya secara parsial variabel independen Sales Growth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Stock Price Volatility, (3) hasil pengujian hipotesis Dividend Payout Ratio dan Sales Growth terhadap Stock Price Volatility menunjukan hasil sebesar 17,5% yang artinya secara simultan variabel independen Dividend Payout Ratio dan Sales Growth tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen Stock Price Volatility, sedangkan 82,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini pada PT.United Tractors, Tbk Periode 2008-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividend Payout Ratio; Sales Growth; Stock Price Volatility
Subjects: Islam > Islam and Economics
Financial Economics, Finance
Production, Industrial Economics > Economic Development and Growth
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ajeng Nisa Nurjanah
Date Deposited: 04 Oct 2019 06:57
Last Modified: 04 Oct 2019 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24775

Actions (login required)

View Item View Item