Pengaruh Debt To Equuty Ratio dan Current Ratio Terhadap Return On Investment pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi PT. Gajah Tunggal, Tbk Periode 2008-2017

Regita, Anindia (2019) Pengaruh Debt To Equuty Ratio dan Current Ratio Terhadap Return On Investment pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi PT. Gajah Tunggal, Tbk Periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy

Abstract

Debt To Equuty Ratio Merupakan rasio yang menunjukan jumlah utang sama dengan ekuitas, semakin tinggi rasio ini maka semakin tinggi resiko kebangkrutan perusahaan. Current Ratio yaitu kemampuan perusahaan membayar hutang yang harus segara dipenuhi dengan aktiva lancar. Semakin besar perbandingan aktiva lancar dengan hutang lancar maka semakin tinggi kemampuan perusahaan menutupi kewajiban jangka pendek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Debt To Equuty Ratio Terhadap Return On Investment, (2) pengaruh Debt To Equuty Terhadap Return On Investment, (3) Pengaruh Debt To Equuty Ratio dan Current Ratio Terhadap Return On Investment pada perusahaan yang terdaftar di INDEKS Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi PT.Gajah Tunggal, Tbk periode 2008-2017. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT.Gajah Tunggal, Tbk, periode 2008-2017 melalui website resminya www.gt-tires.com. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan, dan browser. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolinearitas dan uji autokorelasi), analisis kuantitatif (analisis regresi linier sederhana dan ganda, analisis korelasi, dan analisis koefisien determinasi). Untuk analisis uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. pengolahan data dilakukan dengan menggunakan cara perhitungan secara manual dan menggunakan SPSS for Windows 20.0 untuk memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Debt To Equuty Ratio menunjukan hasil sebesar 47,7% yang artinya secara parsial variabel independen Debt To Equuty Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Investment, (2) hasil pengujian hipotesis Current Ratio 18,2%yang artinya secara parsial variabel independen Current Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Investment, (3) hasil pengujian hipotesis Debt To Equuty Ratio dan Current Ratio Terhadap Return On Investment menunjukan hasil sebesar 52,1% yang artinya secara simultan variabel independen Debt To Equuty Ratio dan Current Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen Return On Investment pada PT.Gajah Tunggal, Tbk Periode 2008-2017. sedangkan sisanya 47,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio; Current Ratio; Return On Investment
Subjects: Islam > Islam and Economics
Financial Economics, Finance
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Anindia Regita
Date Deposited: 09 Oct 2019 02:35
Last Modified: 09 Oct 2019 02:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24790

Actions (login required)

View Item View Item