Pengaruh trade receivable dan inventory terhadap net revenues pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index (JII): Studi PT United Tractors Tbk Periode 2005-2017

Karamillah, Ilma (2019) Pengaruh trade receivable dan inventory terhadap net revenues pada perusahaan yang listing di Jakarta Islamic Index (JII): Studi PT United Tractors Tbk Periode 2005-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Trade Receivable dan Inventory merupakan faktor penting dalam sebuah perusahaan, karena dengan Trade Receivable akan memberikan keuntungan untuk perusahaan yang didapatkan setelah barang terjual sesuai dengan perjanjian yang diberikan oleh pihak perusahaan. Sedangkan Inventory menjadi penting karena sebuah perusahaan tidak bisa menjalankan operasional tanpa adanya Inventory kemudian kedua variabel tersebut akan mempengaruhi Net revenues. Tujuan dari penelitian variabel Trade Receivable dan Inventory ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya terhadap Net Revenues. Penulis mengambil data laporan keuangan PT. United Tractors, Tbk sebagai objek dari penelitian ini dimulai dari tahun 2005-2017. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari website resmi laporan keuangan PT. United Tractors, Tbk. Data terdiri dari tahun 2005-2017. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier, analisis korelasi, koefisien determinasi, Uji t dan Uji F dengan bantuan program SPSS Versi 22. Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara Parsial variabel X1 (Trade Receivable) berpengaruh terhadap variabel Y (Net Revenues) dimana nilai signifikan lebih dari 0,05 yaitu sebesar 28,577 > 1,79588. Adapun hasil penelitian secara Parsial variabel X2 (Inventory) berpengaruh terhadap variabel Y (Net Revenues) dimana nilai signifikansi lebih dari 0,05 yaitu sebesar 6,815. Adapun hasil penelitian secara Simultan menyimpulkan bahwa variabel X1 (Trade Receivable) dan variabel X2 (Inventory) berpengaruh terhadap variabel Y (Net Revenues) di amana nilai signifikan 499,142 > 4,10 dan hasil dari analisis koefisien determinasi sebesar 0,990 atau 99,0% artinya Trade Receivable dan Inventory berpengaruh besar terhadap Net Revenues.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Keuangan; Trade Receivable; Inventory; Net Revenues;
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ilma Karamillah Nuraeni
Date Deposited: 07 Oct 2019 01:32
Last Modified: 07 Oct 2019 01:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24832

Actions (login required)

View Item View Item