Pengaruh perputaran kas dan perputaran modal kerja terhadap Return On Asset (ROA): Studi pada perusahaan Food And Beverage yang terdaftar di BEI periode 2010-2015

Setiawan, Ari (2019) Pengaruh perputaran kas dan perputaran modal kerja terhadap Return On Asset (ROA): Studi pada perusahaan Food And Beverage yang terdaftar di BEI periode 2010-2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy

Abstract

Ukuran kinerja yang sering digunakan pada suatu perusahaan adalah profitabilitas. Profitabilitas menunjukan seberapa besar kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba melalui pengelolaan aktiva yang dimiliki perusahaan. Profitabilitas ekonomi suatu perusahaan dapat dipengaruhi oleh pengelolaan modal kerja masing-masing perusahaan. Maka perusahaan diharuskan untuk dapat mengambil keputusan pembelanjaan yang tepat berkaitan dengan modal kerja yang digunakan untuk membelanjai kebutuhan jangka pendek sesuai dengan jenis usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perputaran Kas terhadap Return On Assets (ROA) pada perusahaan perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode 2010-2015, Perputaran Modal Kerja terhadap Return On Assets (ROA) pada perusahaan perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode 2010-2015. Pengaruh Perputaran Kas dan Perputaran Modal Kerja secara simultan terhadap Return On Assets (ROA) pada perusahaan perusahaan Food and Beverages yang terdaftar di BEI periode 2010-2015. Model penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif statistik deskriptif dan verifikatif. Teknis analisis data menggunakan regresi panel dengan model Fixed effect, uji t (parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi (R2) menggunakan software Eviews 10. Dengan hasil penelitian yang signifikan didapat hasil secara parsial, variabel Perputaran Kas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Return On Assets (ROA), variabel Perputaran Modal Kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Sedangkan secara simultan variabel Perputaran Kas dan Perputaran Modal Kerja berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas; Perputaran Modal Kerja; ROA;
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ari Setiawan arka
Date Deposited: 14 Oct 2019 02:12
Last Modified: 14 Oct 2019 02:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25431

Actions (login required)

View Item View Item