Pengaruh suku bunga, inflasi, dan Capital Adequacy Ratio terhadap Non Performing Loan pada industri perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016

Solihah, Amalia (2019) Pengaruh suku bunga, inflasi, dan Capital Adequacy Ratio terhadap Non Performing Loan pada industri perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Tingginya tingkat Non Performing Loan suatu bank mengindikasikan bahwa bank teresebut tidak dalam keadaan sehat, Hal ini akan mendorong nasabah untuk menghindari bank yang memiliki tingkat NPL yang tinggi dan berujung kepada turunnya pendapatan bank tersebut. Apabila bank memiliki NPL yang rendah, hal ini cenderung akan mendorong nasabah untuk meminjam/menyimpan dana pada bank tersebut karena akan meningkatkan kepercayaan terhadap suatu bank. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Suku Bunga, Inflasi dan Capital Adequacy Ratio (Car) Terhadap Non Performing Loan. Analisis terhadap 15 perushaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif statistik deskriptif dan verifikatif. Penelitian menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di BEI Periode 2012-2016. Metode pengambilan sampel digunakan dengan metode Purposive Sampling. Teknis analisis data menggunakan regresi panel dengan model random effect, uji t (parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi (R2) menggunakan software Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, variabel suku bunga yang memiliki nilai -0.092607 artinya setiap kenaikan suku bunga sebesar 1% diprediksi akan menurunkan NPL sebesar -0.092607% dengan asumsi nilai variabel lainnya tetap artinya tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Non Performing Loan, variabel inflasi memiliki nilai -0.130289 artinya setiap kenaikan inflasi sebesar 1% diprediksi akan menurunkan NPL sebesar -0.130289 dengan asumsi nilai variabel lainnya tetap maka artinya tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Non Performing Loan, variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) memiliki nilai adalah -0.000107, artinya setiap kenaikan CAR sebesar 1% diprediksi akan menurunkan NPL sebesar -0.000107 dengan asumsi nilai variabel lainnya tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Non Performing Loan. Sedangkan secara simultan variabel suku bunga, inflasi, dan Perputaran Modal Kerja berpengaruh signifikan terhadap Non Performing Loan..

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Suku Bunga; Inflasi; Capital Adequacy Ratio; NPL
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: amalia amalia solihah
Date Deposited: 14 Oct 2019 02:08
Last Modified: 14 Oct 2019 02:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25433

Actions (login required)

View Item View Item