Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT Kimia Farma Bandung

Rahayu, Nanda Eka Puji (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT Kimia Farma Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional terhadap Kepuasan Kerja. Kemampuan seorang pemimpin dalam memberikan inspirasi dan memotivasi karyawan untuk mencapai hasil-hasil yang lebih besar dari pada yang direncanakan perusahaan dengan menggunakan pertukaran sosial (transaksi). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dan sampel yang digunakan ialah karyawan PT. Kimia Farma Bandung. Teknik pengambilan sampel adalah teknik clauster random sampling design dengan teknik simpel random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 84 responden. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 20 diperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Gaya Kepemimpinan Transformasional berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (14,962 > 1,98969) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (2) Gaya Kepemimpinan Transaksional berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2,991 > 1,98969) dan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. (3) Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Transaksional secara simultan berpengaruh positif, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (174,178 > 3,11) dan nilai signifikansi F hitung sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi R square sebesar 81,1% artinya variabel X1 dan X2 mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap Y dan sisanya 18,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan transformasional; gaya keemimpinan transaksional;kepuasan kerja;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: nanda eka puji rahayu
Date Deposited: 14 Oct 2019 03:22
Last Modified: 14 Oct 2019 03:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25446

Actions (login required)

View Item View Item