Pengaruh Net Income (NI) dan Current Ratio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi kasus di PT. AKR Corporindo Tbk. Periode 2008-2017

Hardianti, Ade (2019) Pengaruh Net Income (NI) dan Current Ratio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi kasus di PT. AKR Corporindo Tbk. Periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy

Abstract

Industri keuangan syariah termasuk industri yang baru berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun meski begitu, perkembangan industri ini dirasa cukup berkembang dengan pesat. Industri keuangan syariah tidak hanya terfokus pada perbankan dan keuangan saja, namun juga sudah merambat ke pasar modal syariah. Ada banyak faktor yang di pertimbangkan oleh investor untuk mengetahui kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan Net Income (NI) dan Current Ratio (CR) dengan jumlah saham yang ada di perusahaan. Dalam hal ini, nilai saham dapat mereflek¬sikan investasi keuangan perusahaan dan kebijakan Dividen Payout Ratio (DPR). Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) menganalisa pengaruh Net Income (NI) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada PT AKR Corporindo secara parsial, (2) menganalisa pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada PT AKR Corporindo secara parsial, (3) menganalisa pengaruh Net Income (NI) dan Current Ratio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) pada PT AKR Corporindo secara simultan. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan 2008 – 2017. Tehnik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browsing dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif, analisis regresi (sederhana, berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 20.0 dan microsoft excel 2013 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Net Income (NI) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) yang dibuktikan oleh besar nilai koefisien determinasi sebesar 0,126 atau 12,6 %. Pada variabel Current Ratio (CR) secara parsial tidak terdapat pengaruh signifikan antara Current Ratio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 0,036 atau 3,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kemudian secara simultan diketahui bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, artinya tidak terdapat pengaruh secara signifikan antara Net Income (NI) dan Current sRatio (CR) terhadap Dividen Payout Ratio (DPR) secara simultan pada PT AKR Corporindo Tbk. periode 2008-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Income (NI); Current Ratio (CR); Dividen Payout Ratio (DPR);
Subjects: Islam > Islam and Economics
Econmics > Mathematical Economic
Administration of Economy
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ade Hardianti
Date Deposited: 16 Oct 2019 08:21
Last Modified: 16 Oct 2019 08:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25612

Actions (login required)

View Item View Item