Tasawuf dan ekonomi dalam kehidupan wirausahawan Muslim Garut: Studi kasus terhadap pengusaha di Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut

Rahmawati, Devi (2019) Tasawuf dan ekonomi dalam kehidupan wirausahawan Muslim Garut: Studi kasus terhadap pengusaha di Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Wirausahawan dapat dianggap orang-orang yang sukses serta kreatif dalam membangun suatu bisnis, selain itu mereka orang yang sangat bekerja keras dalam bisnisnya serta berpenghasilan yang dapat dikatakan lebih dari cukup. Nilai ajaran tasawuf ialah salah satu nilai yang dapat membawa seorang wirausahawan dalam mengendalikan dirinya terhadap duniawi. Penerapan tasawuf dan ekonomi terhadap wirausahawan muslim Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat ialah salah satu cara agar wirausahawan dapat menerapkan nilai-nilai tasawuf terhadap dirinya. Sehingga hal ini akan membawa suatu kemaslahatan bagi dirinya sendiri serta masyarakat. Maka penulis telah membuat rumusan masalah yang didalamnya terdapat: bagaimana penerapan nilai-nilai tasawuf dalam kehidupan wirausahawan Muslim di Desa Lebak Jaya kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat, bagaimana kondisi ekonomi wirausahawan Desa Lebak Jaya Kecamatan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat, dan bagaimana penerapan tasawuf dan ekonomi dalam kehidupan wirausahawan muslim di Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan nilai-nilai tasawuf di kehidupan wirausahawan muslim Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat, bagaimana kondisi ekonomi wirausahawan muslim Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat dan bagaimana penerapan tasawuf dan Ekonomi pada kehidupan wirausahawan muslim Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat. Jenis penelitian ini ialah field research (penelitian lapangan) serta library research (studi kepustakaan) agar mendapatkan sumber primer dan sumber sekunder. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian deskriptif dengan model penelitian kualitatif yaitu untuk menggambarkan informasi data yang telah didapatkan di Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat. Hasil dari penelitian ini dapat menunjukan bahwa wirausahawan muslim Desa Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan Kab. Garut Jawa Barat mengaitkan kehidupan tasawuf dan ekonomi dalam kehidupannya. Terbukti dengan sikap mereka yang tidak ingin terlena terhadap dunia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tasawuf; Ekonomi; Wirausahawan;
Subjects: Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: devi rahmawati devi
Date Deposited: 11 Nov 2019 06:03
Last Modified: 11 Nov 2019 06:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25742

Actions (login required)

View Item View Item