Pengaruh pendapatan margin murabahah dan pendapatan hasil musyarakah terhadap laba bersih pada PT Bank Victori Syariah Jakarta periode 2014-2017

Wahyudi, Ikhsan Tri (2019) Pengaruh pendapatan margin murabahah dan pendapatan hasil musyarakah terhadap laba bersih pada PT Bank Victori Syariah Jakarta periode 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER ACONG.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 1.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI ACONG.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy

Abstract

Bank Syariah adalah sebagai lembaga intermediasi antara pihak investor uang menginvestasikan dananya di bank kemudian selanjutnya bank syariah menyalurkan dananya kepada pihak lain yang membutuhkan dana. Investor yang menempatkan dananya akan mendapatkan imbalan dari bank dalam Syariah Islam. Bank Syariah menyalurkan dananya kepada pihak yang membutuhkan pada umumnya dalam akan jual beli dan kerja sama usaha. Imbalan yang diperoleh dalam margin keuntungan, bentuk bagi hasil, dan/atau bentuk lainnya sesuai dengan Syariah Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Margin Murabahah terhadap Laba Bersih secara parsial, pengaruh Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Laba Bersih secara parsial, serta pengaruh Pendapatan Margin Murabahah dan Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Laba Bersih pada PT. Bank Victoria Syariah Jakarta periode 2014-2017 secara simultan. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian menggunakan uji analisis yaitu dengan analisis regresi, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t uji F). Analisis pada penelitian ini mendukung dengan menggunakan apalikasi SPSS for windows versi 23. Data yang digunakan adalah data sekunder dari PT. Bank Victoria Syariah Jakarta periode 2014-2017. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti merumuskan bahwa Pendapatan Margin Murabahah secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih sebesar 1,5% sedangkan sisanya sebesar 98,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang belum diteliti. Adapun hasil Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih sebesar 5,5% sedangkan sisanya sebesar 94,5% dipengaruhi oleh faktor yang belum diteliti dan adapun hasil secara simultan Pendapatan Margin Murabahah dan Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah tidak berpengaruh signifikan terhadap Laba Bersih Pada PT. Bank Victoria Syariah Jakarta Periode 2014-2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Margin Murabahah; Pendapatan Bagi Hasil Musyarakah; Laba Bersih;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Iksan Tri Wahyudi
Date Deposited: 23 Oct 2019 07:14
Last Modified: 23 Oct 2019 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26031

Actions (login required)

View Item View Item