Kamalia, Lugina (2019) Penilaian formatif kriteria plausible pada pembelajaran fisika berdasarkan motif eliciting dan aspek substantif:Studi wacana kelas pada pembelajaran usaha dan energi di SMA Karya Budi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1. cover.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. abstrak.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3. daftar isi.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4. bab1.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5. bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (863kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6. bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7. bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8. bab5.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
Abstract
Proses pembelajaran merupakan kegiatan utama dalam pendidikan di sekolah. Menurut PMS terwujudnya proses pembelajaran yang berhasil jika telah mencapai totalitas. Totalitas itu sendiri ditunjukkan dengan adanya interaksi antara pendidik, peserta didik, dan materi subjek. Selain itu, untuk mengetahui ketercapaian proses pembelajaran dilakukan dengan tes, salah satunya adalah tes formatif yang dilakukan secara berkala setelah penyampaian materi pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian formatif kriteria plausible pada materi usaha dan energi berdasarkan motif eliciting dan aspek substantif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan dianalisis menggunakan analisis wacana. Penelitian ini dilakukan di SMA Karya Budi terhadap respon peserta didik, motif mengajar pendidik, dan aspek materi subjek. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa observasi langsung dan tidak langsung menggunakan perekam vidio dan lembar observasi. Data hasil penelitian diolah dengan pembentukan teks transkripsi, pembentukan teks dasar, penghalusan, dan pembentukan struktur makro. Selanjutnya analisis dilakukan dengan mengacu pada indikator masing-masing motif, aspek, dan kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian formatif kriteria plausible selama tiga kali pertemuan sebanyak 43,7%. Kata Kunci: Penilaian formatif, PMS, kriteria plausible, motif eliciting, aspek substantif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penilaian formati; PMS; kriteria plausible; motif eliciting; aspek substantif |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lugina gina Kamalia |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 02:56 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 02:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26084 |
Actions (login required)
View Item |