Pengaruh Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return On Investment (ROI) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Unilever Indonesia Tbk. Periode 2008-2017

Nurjanah, Intan (2019) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return On Investment (ROI) pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Unilever Indonesia Tbk. Periode 2008-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh dugaan bahwa Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) berpengaruh terhadap Return on Investment (ROI). Hal tersebut dikemukakan oleh teori yaitu ketika Current Ratio (CR) naik dan Total Assets Turnover (TATO) naik maka Return on Investment (ROI)naik. Begitu pula sebaliknya apabila Current Ratio (CR) turun dan Total Assets Turnover (TATO) turun maka Return on Investment (ROI) turun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) besarnya pengaruh Current Ratio (CR) terhadap Return on Investment (ROI), (2) besarnya pengaruh Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return on Investment (ROI), (3) besarnya pengaruh Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return on Investment (ROI) pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Periode 2008-2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitaif serta menggunakan sumber data penelitian sekunder yakni data laporan keuangan tahunan periode 2008 sampai dengan 2017 yang diolah peneliti dari perusahaan PT. Unilever Indonesia Tbk. dalam www.unilever.co.id. Dianalisis secara parsial yaitu dengan analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan uji f. Didukung oleh SPSS For Windows Versi 20 dimana data yang digunakan adalah data laporan keuangan PT. Unilever Indonesia Tbk, Periode 2008-2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung < ttabel ( 0.705 < 1.895 ) dengan nilai signifikan 0.501. maka Ho diterima Ha ditolak yang artinya terbukti berpengaruh positif yang tidak signifikan antara Current Ratio (CR) terhadap Return on Investment (ROI) pada PT. Unilever Indonesia Tbk. (2) perhitungan uji t menunjukan besarnya thitung < ttabel ( 0.151 < 1.895 ) dengan nilai signifikan 0.884. maka Ho diterima Ha ditolak yang artinya ada pengaruh positif yang tidak dignifikan antara Total Assets Turnover (X2) terhadap Return on Investment (ROI) pada PT. Unilever Indonesia Tbk. (3) Berdasarkan uji F menunjukan bahwa fhitung < ftabel ( 0.241 < 4.74 ) dengan nilai signifikan 0.792. maka Ho diterima Ha ditolak yang artinya ada pengaruh positif yang tidak signifikan antara Current Ratio (CR) dan Total Assets Turnover (TATO) terhadap Return on Investment (ROI) pada PT. Unilever Indonesia Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Currents Ratio (CR); Total Assets Turnover (TATO); Return On Investment (ROI);
Subjects: General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Intan Nurjanah
Date Deposited: 28 Oct 2019 03:45
Last Modified: 28 Oct 2019 03:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26231

Actions (login required)

View Item View Item